5700 Paket Sembako Disiapkan untuk Warga Pemalang

SuaraNegeri.com
23 Maret 2024 | 17:23 WIB Last Updated 2024-03-23T10:23:55Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Bupati Pemalang, Mansur Hidayat kunjungi kegiatan Safari Ramadhan di KUA Ulujami, pada Jum'at, 22 Maret 2024.

Kedatangan Mansur Hidayat bersama Jajaran OPD Pemalang disambut dengan baik oleh Kepala KUA Ulujami, Pegawai KUA,  Forkopimca Kecamatan Ulujami, Kepala Desa se Kecamatan Ulujami dan semua undangan yang hadir.

Dalam kegiatannya,  Mansur Hidayat menyalurkan Paket Sembako secara simbolis bantuan dari Baznas Pemalang,  Lazismu Pemalang, Lazis Jateng, Lazisnu Pemalang berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu disekitar  wilayah Kecamatan Ulujami.

Mansur Hidayat mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kolaborasi antara lembaga kemenag Kabupaten Pemalang, di seluruh Indonesia. ini suatu kolaborasi lembaga yang sangat bagus,  berinovasi,  sehingga mendapatkan 5700 berupa paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Pemalang, bantuan itu sangat membantu masyarakat  di bulan Ramadhan ini karena harga-harga kebutuhan bahan pokok naik semuanya,  bantuan itu  juga bisa menurunkan angka inflasi  di Kabupaten Pemalang.

Mansur berpesan, kepada Masyarakat Kabupaten Pemalang, dalam bulan suci Ramadhan ini  jaga kesehatan, banyak berzikir, Tadarus Al-Qur'an, banyak bersedekah, bagi bapak, ibu yang mempunyai anak remaja selalu di jaga untuk menghindari hal -hal yang sifatnya merugikan diri sendiri. 

"Mudah -mudah di bulan suci Ramadhan ini segala amal yang kalian berikan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tutupnya.

Sementara  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang Sapto Suhendro S Ag,M.Pd, Lazismu program kegiatan pada 2024 di bulan Ramadhan ini sama seperti tahun -tahun kemarin memberikan Kado Ramadhan  kepada anak Yatim,  para guru Muhammadiyah, kaum duafa di Kabupaten Pemalang.  

"Kami siapkan 1400 kado, pada hari ini kami bagi kisaran 60 bertahap dan 1400 kado lainnya  kami bagikan sampai akhir Romadhon melalui silaturahmi ke cabang Muhammadiyah, dilanjutkan ke ranting-ranting yang ada di Kabupaten Pemalang," katanya.

Dia menyebutkan anggaran sebesar  Rp1,3 milyar itu donasi warga Muhammadiyah Di Kabupaten Pemalang.

Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu bagi para anak yatim, kaum duafa, para guru Muhammadiyah, juga  visi dan misi program kami bisa terlaksana. (Rudi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5700 Paket Sembako Disiapkan untuk Warga Pemalang

Trending Now

Iklan