Gema Puan Apresiasi Upaya Damai Relawan Untuk Menyelesaikan Sengketa Pilpres

SuaraNegeri.com
20 Februari 2024 | 09:32 WIB Last Updated 2024-02-20T02:33:27Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Sebagai respons terhadap keinginan damai dari sejumlah relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Muhaimin dan pasangan Ganjar Mahfud, Gema Puan yang merupakan relawan dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Gibran, menyampaikan apresiasi yang tinggi. 

Menurut Ridwan, Ketua Umum Gema Puan, pentingnya menyelesaikan sengketa pilpres melalui jalur hukum yang sah dan sesuai prosedur.

Ridwan juga menyatakan, Tahapan Pilpres sudah hampir selesai, dan upaya untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara harus terus didorong. Meskipun hasil hitung cepat menunjukkan pasangan Prabowo Gibran unggul dengan lebih dari 55%, Gema Puan berkomitmen untuk mengawal proses perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gema Puan menyerukan kepada semua pihak, baik relawan dan pendukung pasangan 01, 02 dan 03, agar bersama-sama menjaga kedamaian dan persatuan Indonesia. 

"Kepatuhan terhadap jalur hukum, seperti melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi, adalah langkah yang dihargai dan sesuai dengan prinsip negara hukum," katanya.

Dalam konteks demokrasi, lanjut Ridwan, bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, dan persatuan sebagai bangsa harus dijaga untuk mencapai kemajuan bersama. 

Dalam keterangannya, Ia juga mengapresiasi usaha semua pihak yang berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan menyelesaikan sengketa pilpres dengan cara-cara yang sah dan sesuai hukum.

Ridwan berharap bahwa Indonesia dapat terus bergerak maju sebagai negara yang kuat dan berdaulat di bawah kepemimpinan Prabowo Gibran. Hal ini disampaikan Ridwan sebagai bentuk komitmen dari relawan Gema Puan untuk berkontribusi pada proses demokrasi yang transparan dan berkeadilan. (/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gema Puan Apresiasi Upaya Damai Relawan Untuk Menyelesaikan Sengketa Pilpres

Trending Now

Iklan