Pemalang Bersholawat Warnai Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-449

SuaraNegeri.com
23 Januari 2024 | 15:54 WIB Last Updated 2024-01-23T08:54:26Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449 akan dimeriahkan berbagai acara yang akan mengangkat berbagai bidang, mulai kebudayaan, keagamaan hingga perekonomian dengan digelarnya bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat menghadiri kegiatan Haul Pangeran Benowo, yang juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi tahun ini, Bupati Mansur Hidayat mengatakan, akan dilaksanakan kirab budaya pada 24 Januari 2024. 

Selain itu, pada malam harinya juga akan dilaksanakan sholawat bertajuk “Pemalang Bersholawat” yang digelar di alun-alun setempat.

“Artinya Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang dirayakan dengan penuh kesempurnaan semuanya, ada kaitannya dengan keagamaan, ada kaitannya dengan budaya, dan juga ada kaitannya dengan perekonomian,” ungkapnya di Komplek Makam Pangeran Benowo, Senin (22/1/2024).

Selain kebudayaan dan keagamaan, menurut Bupati nantinya juga akan dilaksanakan pameran atau bazar produk UMKM.

“Nanti juga ada kegiatan (pameran) produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang,” sambungnya.

Dengan adanya berbagai macam kegiatan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang tahun ini, Bupati mengajak warga masyarakat di wilayahnya untuk turut serta memeriahkan dan berpartisipasi.

“Nanti bapak ibu semuanya bisa menghadiri Pemalang Bersholawat, mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan Hari Jadi Pemalang yang semua kita akomodir, budayanya tidak hilang, keagamaan tidak hilang, dan juga kemakmuran yaitu perekonomiannya tidak hilang, dan semoga bisa memberikan kemeriahan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Haul Pangeran Benowo perwakilan Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Sekda Heriyanto, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, dan diikuti ratusan jamaah serta diisi tausyiah oleh KH Subhan dari Comal. (Rudi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemalang Bersholawat Warnai Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-449

Trending Now

Iklan