Jaga Netralitas TNI di Pemilu 2024, Kodim Pemalang Gelar Sosialisasi

SuaraNegeri.com
25 Januari 2024 | 14:25 WIB Last Updated 2024-01-25T07:25:56Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang, Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan sosialisasi Netralitas TNI kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang di Aula Oerip Soemohardjo Makodim 0711/Pemalang, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline kepada Persit ranting Makodim 0711/Pemalang sedangkan kepada persit ranting jajaran dilaksanakan secara online di masing-masing ranting.
 
Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta sosialisasi tentang Netralitas khususnya Persit Kartika Chandra Kirana dalam pelaksanaan rangkaian Pemilu tahun 2024.

Dalam sosialisasinya Komandan Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,  melalui Ws. Pasipers Lettu Inf Gatot Margono menyampaikan bangsa Indonesia saat ini, sedang melaksanakan agenda besar berupa rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024,  jaga Netralitas TNI.

“Adapun implementasi Netralitas TNI pada Pemilu/Pilkada 2024 dengan cara tidak memihak atau memberikan dukungan kepada Parpol/Paslon, dan tidak memberikan fasilitas tempat, sarana dan prasarana TNI sebagai sarana kampanye, “ terangnya 

Selain itu, tidak menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, ataupun memberikan fasilitas kepada pihak manapun  yang melakukan kampanye. Bersikap bijaksana dalam beretika menggunakan media sosial yakni menghindari pembahasan mengenai politik, maupun like, repost komentar maupun forward informasi apapun yang mengandung ranah politik.

Sedangkan pada kesempatan yang sama Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Ny. Ade Afri Verdaniex menyampaikan mengingat sangat pentingnya kegiatan ini bagi anggota Persit terkait larangan, hak dan kewajiban serta aturan yang harus dipedomani, diantaranya tidak boleh terlibat dalam Politik praktis, dilarang menjadi peserta juru kampanye serta dilarang menjadi Tim Sukses dan lain sebagainya.

“Tidak menghadiri giat yang bersifat untuk penggalangan suara dan tidak memberikan fasilitas atau sarana apapun kepada pihak yang sedang melaksanakan kampanye. Menjaga Integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas TNI, “ tambahnya

“Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini kiranya dapat mengingatkan dan menambah wawasan anggota Persit khususnya di jajaran Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma sehingga jauh lebih siap dan tidak salah melangkah di tahun Politik yang sangat dinamis ini," pungkasnya. (rl/himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Netralitas TNI di Pemilu 2024, Kodim Pemalang Gelar Sosialisasi

Trending Now

Iklan