CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bung Ramson Ke Dirut PT Pusri: Jika Ada Distributor Pupuk Nakal dan Mempersulit Petani, Coret Saja!

SuaraNegeri.com
17 Januari 2024 | 17:00 WIB Last Updated 2024-01-18T00:33:10Z

SUARA NEGERI | PEMALANG Untuk kali pertama, Anggota DPR RI, Ramson Siagian, bicara keras terkait peredaran pupuk di Pemalang. Ia pun kemudian memastikan akan mengawal pemenuhan kebutuhan pupuk subsidi ratusan ribu petani di Kabupaten Pemalang.

Penegasan itu disampaikan Bung Ramson saat menemui para petani di Kabupaten Pemalang dalam acara Sosialisasi Pemupukan Berimbang di Gedung PGRI Pemalang, pada Rabu 17 Januari 2024.

"Alhamdulillah, saya sudah berdiskusi dan meminta ke Pusri (PT Pupuk Sriwidjaja), agar untuk Kabupaten Pemalang, pada musim tanam Januari sampai Maret pupuk subsidi tersedia untuk 108.000 petani," kata Ramson dihadapan awak media, hari ini.

Tak hanya itu, Bung Ramson juga meminta dinas terkait di Kabupaten Pemalang untuk ikut membantu memudahkan petani mendapatkan jatah pupuk subsidi sesuai kebutuhan.

"Jadi Pak Kepala Dinas, Kepala Sub Dinas, jangan bicara kartu tani untuk musim tanam Januari sampai Maret ini. Dengarkan juga ini para agen, sub distributor (pupuk)," tegas Ramson.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Dachoni Khotob spontan menanggapinya dengan menyatakan kesanggupannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bung Ramson juga meminta adanya tindakan tegas, bila ada distributor pupuk yang nakal dan mempersulit petani.

“Saya meminta ke Pak Dirut (PT Pusri) kalau ada yang mempersulit, diberi peringatan tapi masih mempersulit petani, dicoret saja," tegas Ramson.

"Silahkan laporkan ke saya atau ke Pusri kalau ada yang mempersulit," pungkasnya kemudian.

Menurut Bung Ramson, ketegasan ini perlu dilakukannya lantaran prihatin dengan kondisi petani, khususnya di Kabupaten Pemalang yang kesulitan memperoleh pupuk subsidi.

"Saya dukung soal kebutuhan Gas PT Pusri, tapi saya juga minta agar kebutuhan pupuk subsidi untuk petani di Kabupaten Pemalang ini terpenuhi,” ujarnya. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bung Ramson Ke Dirut PT Pusri: Jika Ada Distributor Pupuk Nakal dan Mempersulit Petani, Coret Saja!

Trending Now

Iklan