CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jelang Pergantian Tahun, Satgas TNI 300 Siliwangi Bersama APKAM Ilaga Papua Laksanakan Sweeping

SuaraNegeri.com
31 Desember 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-12-31T09:58:28Z

SUARA NEGERI | ILAGA — Satgas TNI 300 Siliwangi bersama Aparat Keamanan (Apkam) Ilaga melaksanakan sweeping di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu ( 31-12-2023 ). 

Dalam sweeping ini, Satgas TNI 300 Siliwangi dan Apkam Ilaga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka juga memberikan himbauan untuk tidak membawa senjata tajam, narkoba, minuman keras dan bahan peledak. Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa sweeping ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Apkam Ilaga dalam menjaga keamanan wilayah. Ia berharap, dengan adanya sweeping ini, masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman, damai dan penuh kegembiraan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Apkam Ilaga yang telah bersinergi dengan kami dalam melaksanakan sweeping ini. Kami berharap, masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman, damai, dan sehat. Kami juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan kerawanan," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara TNI dan Apkam Ilaga. Ia mengatakan, sweeping ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Ilaga.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara TNI dan Apkam Ilaga. Sweeping ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Ilaga. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Kapolres.

Dari hasil sweeping ini, tidak ditemukan adanya barang-barang yang berbahaya atau melanggar hukum. Masyarakat juga menyambut baik kegiatan ini dan berjanji untuk mentaati aturan yang berlaku. Sweeping ini berlangsung dengan lancar dan tertib, tanpa ada insiden yang mengganggu.

Dari hasil sweeping ini, tidak ditemukan adanya barang-barang yang berbahaya atau melanggar hukum. Masyarakat juga menyambut baik kegiatan ini dan berjanji untuk mentaati aturan yang berlaku. Sweeping ini berlangsung dengan lancar dan tertib, tanpa ada insiden yang mengganggu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pergantian Tahun, Satgas TNI 300 Siliwangi Bersama APKAM Ilaga Papua Laksanakan Sweeping

Trending Now

Iklan