CLOSE ADS
CLOSE ADS

Mahasiswa Duduki Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi

SuaraNegeri.com
24 Oktober 2023 | 14:51 WIB Last Updated 2023-10-24T07:51:46Z

SUARA NEGERI | BEKASI — Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Koalisi Maju Bekasi menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi terkait kasus jual beli proyek Pokir (pokok pikiran) salah satu anggota Frakis Gerindra, pada Senin (23/10/2023).

Setelah melakukan orasi di depan gedung dewan. Massa aksi merangsek masuk ke ruang Paripurna dan menduduki kursi pimpinan dewan. Tidak berhenti di situ, mahasiswa tersebut mencoba mendatangi ruang Fraksi Gerindra di lantai 3 gedung wakil rakyat tersebut.

Namun mereka hanya menemui ruang Fraksi Gerindra yang kosong dan terkunci. Massa akhirnya turun kembali dan berkat upaya petugas keamanan. Akhirnya perwakilan dari Fraksi Gerindra yakni Tahapan Bambang Sutopo.SH dan Ibnu Hajar Tanjung dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim Imamudin menemui massa aksi di depan loby utama gedung DPRD Kota Bekasi.

Ucap Ferdian Edmund selaku demisioner Kementrian SOSPOL BEM KM UBSI dan yang tergabung dalam koalisi maju kota bekasi, kasus jual beli pokir anggota DPRD Kota Bekasi H.Mustopa diyakini, dilakukan juga oknum anggota dewan yang lain.

Jual beli pokir tersebut juga melibatkan salah satu Caleg partai besutan Prabowo Subianto tersebut sebagai pembeli paket proyek aspirasi, sebanyak 30 titik. Dengan total RP 3.807.000.000 Tahun Akhir Anggaran 2023,"ungkap Chris selaku koordinator aksi . Senin (23/10/2023).

Namun sayangnya, seperti dilansir dari laporan di Polres Metro Bekasi Kota ternyata paket proyek tersebut sudah diberikan pada seorang kontraktor lain seperti dikutip ucapan Sekdis DBMSDA.

Massa aksi akhirnya membubarkan diri, setelah diberi penjelasan oleh wakil.ketua DPRD Kota Bekasi Anim Imamudin.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para mahasiswa. Politisi Partai Golkar ini juga berjanji pada Senin mendatang, apa yang sudah diamanatkan kepada pihaknya akan segera dikirimkan ke DPR RI untuk ditembuskan ke kementrian terkait.

“Saya mendukung aspirasi mahasiswa, karena mahasiswa kan mempunyai hak berpendapat. Insya Allah hari Senin mendatang langsung kita sampaikan agar bisa ditindaklanjuti pemerintah pusat,” kata dia. (rl/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Duduki Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi

Trending Now

Iklan