Inilah Program Unggulan Pamor Wicaksono Mengentaskan Kemiskinan di Kabupaten Brebes

SuaraNegeri.com
25 September 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-09-25T14:13:55Z

SUARA NEGERI | BREBES — Di tengah tantangan kemiskinan yang masih melanda sebagian masyarakat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, peran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seperti Pamor Wicaksono, SH memiliki dampak yang penting dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan di wilayahnya. 

Apa kiat Pamor Wicaksono menjadikan Brebes lebih maju?

Sebagai anggota DPRD 3 Periode, Pamor Wicaksono, SH telah aktif dalam membangun kesadaran di kalangan masyarakat dan rekan-rekannya tentang pentingnya mengatasi kemiskinan. Ini termasuk mengorganisir seminar, diskusi, dan program edukasi tentang akar permasalahan kemiskinan di Kabupaten Brebes.

Dalam kiprahnya selama ini, Pamor Wicaksono telah berperan dalam merancang dan mendorong kebijakan-kebijakan pro-kemiskinan di tingkat daerah. Ini mencakup alokasi anggaran yang lebih besar untuk program sosial, pendidikan, dan pelatihan keterampilan bagi warga yang kurang mampu.

Selain itu, Salah satu langkah penting dalam mengatasi kemiskinan adalah memberikan akses pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat. Pamor Wicaksono telah bekerja sama dengan institusi pendidikan dan pelatihan lokal untuk memastikan bahwa program-program ini tersedia dan terjangkau bagi warga Kabupaten Brebes.

Sebagai anggota DPRD yang bertanggung jawab atas anggaran daerah, Pamor Wicaksono memiliki peran penting dalam mengawasi penggunaan dana publik. Dia telah berkomitmen untuk memastikan bahwa dana-dana tersebut digunakan secara efisien dan efektif untuk program-program yang bertujuan mengurangi kemiskinan.

Program Mendorong Investasi dan Pengembangan Ekonomi Lokal menjadi program unggulan Pamor Wicaksono, Ia telah berupaya untuk mendorong investasi dan pengembangan ekonomi lokal di Kabupaten Brebes. Ini termasuk mendukung UMKM dan proyek-proyek yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat.

Selain itu, Pamor Wicaksono telah berfungsi sebagai penghubung antara masyarakat dan berbagai sumber daya yang dapat membantu mengatasi kemiskinan, termasuk lembaga pemerintah, LSM, dan perusahaan swasta. Hal ini membantu memastikan bahwa bantuan dan sumber daya tersedia bagi yang membutuhkan.

Pamor Wicaksono, SH selalu mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat Kabupaten Brebes. Dia mengadakan pertemuan terbuka dan dialog rutin dengan warga untuk memahami lebih baik kebutuhan dan harapan mereka dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Brebes, peran Pamor Wicaksono sebagai anggota DPRD telah memberikan kontribusi yang berarti. Dengan komitmen untuk merancang kebijakan pro-kemiskinan, mendukung pendidikan dan pelatihan keterampilan, serta menjaga akuntabilitas dalam penggunaan dana publik, dia menjadi salah satu pemimpin yang memainkan peran penting dalam menciptakan perubahan positif untuk masyarakatnya. (rl/by)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Program Unggulan Pamor Wicaksono Mengentaskan Kemiskinan di Kabupaten Brebes

Trending Now

Iklan