CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ada Ogoh Ogoh Raksasa, Karnaval Kemerdekaan Di Desa Bulakan Berlangsung Meriah

SuaraNegeri.com
22 Agustus 2023 | 14:40 WIB Last Updated 2023-08-22T07:45:09Z

SUARA NEGERI | BELIK — Karnaval Kemerdekaan dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT RI ke-78 di Desa Bulakan berjalan sangat meriah. Warga yang tumpah ruah di sejumlah ruas jalan dan lapangan bahkan terus membludak hingga siang ini, Selasa (22/8).

Seorang petugas yang mengamankan jalannya pawai Karnaval Kemerdekaan ini bahkan menyebut warga yang hadir lebih dari 5.000 pengunjung.


"Prediksi saya lebih dari 5000 warga hadir, jadi kalau digabung dengan pendatang bisa sampai 10 ribuan. Jadi wajar kalau jalan Randudongkal macet total," kata Warto.

Kegiatan Karnaval Kemerdekaan di Desa Bulakan adalah agenda tahunan. Kali ini warga merayakan dengan bertemakan Budaya Nusantara. Masing-masing Dusun, Rt, Gang, menampilkan kreasi yang keren dan unik. Dimulai dari Ogoh-ogoh, tari tradisional, dolanan desa, dan masih banyak yang lainnya.


"Yang menarik, ada ogoh ogoh Buto alias Raksasa gede banget. Keren bro," kata Tutik, warga Belik yang hadir di TKP saat ini.

Karnaval ini diikuti peserta dari berbagai wilayah dan lingkungan desa satu persatu menuju ke lapangan Candi Batur Bulakan. Dari sinilah semuanya berkumpul kemudian memulai karnavalnya bersama-sama. 

Ramainya para peserta karnaval dan pengunjung membuat arus lalu lintas macet parah. Sistem bergantian untuk kendaraan yang melintas pun diberlakukan.  

Saat berita ini dirilis, acara masih berlangsung semarak. Bagaimana situasi terkini, tonton videonya di Channel SNN TV  (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Ogoh Ogoh Raksasa, Karnaval Kemerdekaan Di Desa Bulakan Berlangsung Meriah

Trending Now

Iklan