Helikopter TNI Serang AH-64E Apache Hancurkan Musuh

SuaraNegeri.com
31 Juli 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-07-31T10:54:20Z

SUARA NEGERI | SITUBONDO — Melalui teknologi Laser Range Finder yang terintegrasi dalam FLIR, Helikopter AH-64E Apache dapat menunjukkan sasaran dengan perangkat Laser yang dimilikinya.  

Selanjutnya melakukan penembakan dengan prinsip Bantuan Tembakan yaitu "Cepat dan Tepat" terkoordinir dalam manuver Bantem pada Latihan Gabungan TNI 2023 di Puslatpur Situbondo, pada Minggu (30/7/2023).

Helikopter AH-64 Apache tergabung dalam Satgas Penerbad melaksanakan operasi bantuan tembakan dalam rangka membantu operasi Satgasrat untuk menghancurkan sasaran yang tidak bisa dijangkau oleh sarana tembakan yang lain. 

Dalam melaksanakan bantuan tembakan, Helikopter AH-64E Apache melaksanakan manuver shallow Diving dengan munisi Cannon 30mm dan Rocket Hydra 2.75.

Bantem Penerbad dipimpin oleh Komandan Satgas Dukbantem Penerbad Letkol Cpn Tony Safrudin A.Md., dan dibantu Wadan Satgas Penerbad Mayor Cpn Rian Wijaksono Hartanto, S.Hub.Int. serta diawaki oleh Crew yang militan dan Profesional. 

Adapun Crew Helikopter Apache 1 HS-7212 yaitu sebagai Pilot Kapten Cpn Angkasa, Co Pilot Gunner Lettu Cpn Hendrik. sedangkan Helikopter Apache 2 HS-7209 sebagai Pilot Kapten Cpn Alex, Co Pilot Gunner Kapten Cpn Sidik, dengan dibantu beberapa personel dari Penerbad yang militan dan prifesional memberikan yang terbaik demi NKRI Harga Mati. (pen/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Helikopter TNI Serang AH-64E Apache Hancurkan Musuh

Trending Now

Iklan