CLOSE ADS
CLOSE ADS

Lampaui Target, 836 Peserta Ikuti Baksos Pelayanan Medis di Ponpes Al Bukhori Mangunan Ponorogo

SuaraNegeri.com
18 Juni 2023 | 00:16 WIB Last Updated 2023-06-17T17:16:41Z

SUARA NEGERI | PONOROGO — Sebanyak 836 peserta mengikuti Bakti Sosial (baksos) pelayanan medis masyarakat  yang diselenggarakan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jawa Timur bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Djarum Foundation di Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan, desa Tulung, kecamatan Sampung, Ponorogo, pada Sabtu, (17/06/2023). 

Hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina Yayasan Ponpes Al Bukhori Mangunan Kiai Mukrim Abdullah, Ketua Takmir Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan Kiai Imam Muslim, Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, S.E., Ketua RMI NU Ponorogo Gus Nabil Hasbullah, Pihak Djarum Foundation, Forkopimcam Sampung, perangkat desa Tulung, Santri, dan masyarakat lingkungan Pondok Mangunan.


Pimpinan pondok pesantren Al Bukhori Mangunan, Kiai Imam Muslim, dalam sambutannya menyampaikan, “kami atas nama keluarga besar pondok Al Bukhori menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan baksos kesehatan. Semoga memberikan kemanfaatan kepada santri dan juga masyarakat. Jazakumullah khairan katsiran,” ucapnya.

Ahmad Cholil, masih dalam kesempatan yang sama, atas nama forkopimcam Sampung, mengatakan, “apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pondok pesantren Al Bukhori beserta jajarannya yang telah mengadakan baksos pelayanan medis masyarakat. Kepada masyarakat tolong kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya guna kesehatan kita semua terjaga sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan keadaan sehat,” katanya, mewakili camat Sampung.

Sementara itu, Ketua RMI NU Ponorogo, Gus Nabil Hasbullah, atas nama RMI NU Ponorogo, saya harapkan program ini dapat berkelanjutan, terimakasih kepada founder YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K), SE., M.Kes., MH., C.FEM, yang di wakili Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, S.E.  

Lebih lanjut, “Saya atas nama Ketua Pimpinan Wilayah (PW) RMI NU Jatim KH Iffatul Lathoif atau akrab disapa Gus Thoif, pelayanan kesehatan ini bekerjasama dengan YBSI, RMI NU Jatim, dan Djarum Foundation. Mudah mudahan kerjasama yang sudah dilaksanakan kurang lebih 5 tahun ini dapat lestari untuk kegiatan berikut-berikutnya. Sehingga akan selalu ada dan diterima masyarakat,” ucap Gus Nabil.

“Mari kita buka acara pada siang hari ini dengan bacaan ummul kitab. Semoga diberi kelancaran, datang dengan bahagia pulang dengan bahagia,” tandasnya, mewakili RMI NU Jatim saat membuka baksos kesehatan di halaman Pendidikan Pondok Mangunan.

Ditemui di sela kegiatan, ketua panitia, Luqman Syaifurrijal, S.Pd.I., "bahwa program kesehatan dari RMI NU Jatim, YBSI, dan Djarum Foundation bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan dari unsur dewan asatidz asatidzah, santri, tenaga pendidik kependidikan, dan masyarakat dilingkungan pondok pesantren Al Bukhori," ujarnya, (17/06).

"Antusiasme peserta dari target 500 peserta pada kegiatan baksos putaran ke 64 ini membludak menjadi 836 peserta," tandasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada 10 anak yatim, piatu dan dhuafa.  (A. Sofyan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampaui Target, 836 Peserta Ikuti Baksos Pelayanan Medis di Ponpes Al Bukhori Mangunan Ponorogo

Trending Now

Iklan