CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bahagianya Lory Tarigan Bisa Tampil Menari Tor-Tor Menyambut Ganjar di Medan

SuaraNegeri.com
11 Juni 2023 | 16:37 WIB Last Updated 2023-06-11T09:40:24Z

SUARA NEGERI | MEDAN — Senyum penuh keceriaan terlukis di wajah Lory Tarigan, saat tampil menari Tor-Tor di depan calon presiden Ganjar Pranowo, Minggu (11/6/2023). Ganjar Pranowo sengaja datang ke Medan untuk meresmikan rumah pemenangan. 

Mengenakan pakaian adat Batak, bocah kelas 6 SD itu sekilas tampak seperti anak-anak pada umumnya. Namun, ternyata Lory adalah penyandang disabilitas tuli dan tuna wicara.

Para penari yang menyambut kedatangan Ganjar di Medan memang istimewa. Lory dan kelima temannya yakni Mutia, Jelita, Anggia, Welky dan Kanisius adalah pelajar kelas 6 di SLBB Karya Murni Medan. 

Meski berkebutuhan khusus, mereka tetap tampil sempurna dan berhasil membuat Ganjar tersenyum, bahkan ikut menari bersama.

"Mereka ini anak-anak SLBB Pak, meski berkebutuhan khusus, tapi mereka tetap semangat dan bangga bisa menyambut bapak di sini," kata pengurus Rumah Pemenangan Ganjar. 

Ganjar pun mengacungi dua jempolnya pada anak-anak itu. Ia mengucapkan terima dan mengajak keenam penari itu makan bersama satu meja.

"Ayo makan, kalian hebat sekali. Anak-anak yang hebat dan patut jadi teladan. Makasih ya," ucap Ganjar.

Dengan bahasa isyarat, Lory mengatakan sangat bangga bisa tampil di hadapan Ganjar. Ia mengaku sangat menyukai Gubernur Jawa Tengah itu.

"Saya senang sekali, bangga bisa dilibatkan untuk menyambut Pak Ganjar di Sumut ini. Pak Ganjar itu idola saya, beliau sosok yang sangat peduli pada anak-anak disabilitas seperti kami ini," kata Lory lewat bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh guru pendampingnya.

Lory menambahkan, ia sangat berharap Ganjar bisa menjadi presiden di 2024. Agar perjuangan Ganjar pada anak-anak difabel bisa terus berjalan.

"Supaya Pak Ganjar bisa semakin menyayangi anak-anak seperti kami yang berkebutuhan khusus ini. Memberi perhatian dan akses pada kami," jelasnya.

Sementara itu, guru pendamping Lory dan teman-temannya, Vera Hutapea mengaku sangat bangga anak didiknya bisa tampil di hadapan Ganjar. Meski berkebutuhan khusus, namun mereka tetap bisa menunjukkan kemampuan yang tidak kalah dengan anak lainnya.

"Tentu bangga dan senang sekali, menyambut orang penting dan salah satu calon presiden. Anak-anak sangat senang karena dilibatkan dalam acara sepenting ini," ucapnya. 

Ia membenarkan bahwa Ganjar adalah sosok yang sangat peduli pada penyandang disabilitas.

"Semoga beliau tetap seperti itu, dan kepeduliannya pada kami semakin tinggi ketika kelak memimpin negeri ini," pungkasnya.

Ganjar datang ke Medan untuk meresmikan Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo. Rumah Pemenangan itu menjadi posko bagi semua organ relawan, simpatisan dan partai untuk bergerak bersama memenangkan Ganjar Pranowo di Sumut sebagai presiden di 2024. (rl/by)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahagianya Lory Tarigan Bisa Tampil Menari Tor-Tor Menyambut Ganjar di Medan

Trending Now

Iklan