PMI Badung: Kuatkan Sinergi Dalam Berbagi Melalui Donor Darah

SuaraNegeri.com
08 Mei 2023 | 09:55 WIB Last Updated 2023-05-08T02:55:33Z

SUARA NEGERI | BADUNG —  Korps Sukarela (KSR) Unit Stikes Bina Usada Bali kembali melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari KSR-PMI Unit Stikes Bina Usada Bali. Kegiatan donor darah ke-6 ini bertemakan Kuatkan Sinergi Dalam Berbagi “To See Life In A Drop Of Blood”
 
Kegiatan donor KSR-PMI Unit Stikes Bina Usada Bali  ke-6 ini terselenggarakan pada Minggu,7 Mei 2023, yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Badung, dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, SH. MH, Sekretaris PMI Kabupaten Badung Drs. I Nyoman Wijaya, MM, Kepala Divisi PB dan Relawan PMI Kabupaten Badung A.A Ngurah Noviarta, S.E, Ns. Putu Adi Cahya Dewi, S.Kep.,M.Kes mewakili WAKA III STIKES Bina Usada Bali, Putu Ayu Dina Saraswati, S.Tr.Keb.,M.Keb mewakili WAKA IV STIKES Bina Usada Bali, juga di hadiri oleh undangan KSR Unit Perguruan Tinggi se-Bali, Badan Pengurus Eksekutif, Himpunan Mahasiswa, serta Unit Kegiatan Mahasiswa Stikes Bina Usada Bali secara offline. 
 
Pada kegiatan donor darah ini, pendonor yang sebelumnya sudah melakukan pendaftar melalui link pendaftaran datang ke Markas PMI Kabupaten Badung untuk mengisi formulir dan melakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian bagi pendonor yang dinyatakan lolos dan bisa mendonorkan darahnya diarahkan untuk melakukan scan grup pendonor, selanjutnya pendonor mendapatkan kartu donor darah dari pihak UTD, setelah selesai melakukan proses donor darah para pendonor mendapatkan konsumsi yang telah di siapkan oleh peserta, voucer makanan yang diberikan oleh sponsor dalam kegiatan donor darah ini, dan bingkisan yang diberikan oleh UTD. Jumlah darah yang sidapatkan dalam kegiatan donor darah ini yaitu sebanyak 33 kantong darah. (rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Badung: Kuatkan Sinergi Dalam Berbagi Melalui Donor Darah

Trending Now

Iklan