Ketum DPP SPI: Background Militer Layak Mendampingi Ganjar Pranowo

SuaraNegeri.com
02 Mei 2023 | 13:00 WIB Last Updated 2023-05-02T06:05:05Z

SUARA NEGERI | JAKARTA PDI Perjuangan (PDIP) melalui Ketua Umumnya, Megawati Soekarnopuri telah memberikan mandat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024-2029.

Mencuatnya nama Ganjar Pranowo memerlukan sosok pendamping atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 yang memiliki rekam jejak yang bagus.

Ketua Umum DPP Solidaritas Pemuda Indonesia, Yuwono Setyo Widagdo menarasikan mas Ganjar sebagai sosok nasionalis, dalam hal ini perpaduan sipil-militer dinilai cocok dalam segi apapun. Untuk mendampinginya ya harus pensiunan dari kedinasan militer," ujar Ketua Umum DPP SPI.

Ia mejabarkan, pensiunan tentara merupakan sosok yang paling baik menyempurnakan Ganjar Pranowo sebagai Cawapresnya.

"Menentukan Cawapres tidak hanya berbicara elektoral semata, tetapi kita bicara jauh lebih luas lagi perihal keindonesiaan dalam bingkai kebhinekaan yang kuat," jelasnya.

"Selama ini perpaduan gotong royong militer dan rakyat sipil sampai detik ini masih bisa diliat nyata," sambungnya.

Ketua DPP SPI, Bayu Sasongko menambahkan beberapa tempat yang zona rawan memang memerlukan pendekatan strategi diplomasi secara militeristik.

Hal lainnya ia menambahkan bahwa TNI juga ikut andil dalam membentuk, memprakasai, serta menjaga keutuhan NKRI selama ini," tutupnya.

Perlu diketahui ada beberapa nama pensiunan militer yang mencuat dalam bursa Cawapres akhir-akhir ini adalah mantan Panglima Jenderal Andika Prakasa dan Jenderal Hadi Tjahjo juga Jenderal Moeldoko atau bahkan Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Insha Allah kalau perpaduan Sipil-Militer kedepannya bisa memberikan tone yang positif untuk Indonesia," tutup Yuwono Setyo Widagdo. (rls/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum DPP SPI: Background Militer Layak Mendampingi Ganjar Pranowo

Trending Now

Iklan