Jika Terpilih, Ganjar Pranowo Pastikan Melanjutkan Program Jalan Tol Trans Sumatera

SuaraNegeri.com
21 Mei 2023 | 06:54 WIB Last Updated 2023-05-20T23:59:46Z

SUARA NEGERI | PALEMBANG — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sri Rahayu meminta seluruh kader di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Sri Rahayu dalam acara Konsolidasi PDIP Sumsel Pemenangan Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

"Saya tak perlu jelaskan, karena sudah jelas isi instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebagai kader, kita melaksanakan tugas melakukan konsolidasi partai untuk pemenangan Pilpres 2024,” kata Sri, di hadapan ribuan kader dan simpatisan PDIP yang hadir memenuhi ruangan GOR Dempo.

Sementara bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, usai memimpin konsolidasi kader PDIP Sumatera Selatan memastikan akan melanjutkan program Jalan Tol Trans Sumatera yang dimulai Presiden Joko Widodo.

"Siapapun nanti yang jadi presiden ya harus menyelesaikan (proyek tol Trans Sumatera), karena sebenarnya Trans Sumatera ini penting, interkoneksinya penting," ujar Ganjar.

Sejauh ini, perkembangan proyek tol Trans Sumatera yang dicanangkan Jokowi dari Lampung sampai Aceh itu sampai awal 2023 telah membentang sepanjang 1.064 km.

Adapun rincian tol Trans Sumatera yakni 465 km ruas tol konstruksi dan 599 km ruas tol operasi yang dibangun PT Hutama Karya.

Ganjar mengatakan, pembangunan tol tersebut memiliki dampak besar tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi daerah saja, tetapi juga kehidupan masyarakat bakal lebih mudah dan menempuh jarak efisien antar kabupaten dan kota.

"Tadi teman-teman DPRD provinsi, beberapa bupati, mereka menceritakan betapa pentingnya infrastruktur yang menghubungkan antarkabupaten kota ini. Itu yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghubungkan sentra-sentra yang ada jadi harus dituntaskan," tuturnya.

Ganjar juga telah memproyeksi ruas tol yang nantinya akan menghubungkan industri-industri, dapat mengarah pada sentra pertumbuhan ekonomi yang dapat banyak memengaruhi kemajuan daerah di Trans Sumatera. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jika Terpilih, Ganjar Pranowo Pastikan Melanjutkan Program Jalan Tol Trans Sumatera

Trending Now

Iklan