RAPI Nasional Gelar Zoom Meeting Pengurus Se-Indonesia Bahas Jarkom dan Jargon

SuaraNegeri.com
06 April 2023 | 00:50 WIB Last Updated 2023-04-05T17:50:16Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Radio Antar Penduduk Nasional menggelar meeting Zoom dalam rangka sosialisasi penggunaan data Jaringan Komunikasi (Jarkom) dan Jaringan Organisasi (Jargon) secara online kepada pengurus seluruh Indonesia, Rabu (5/3/2023).

Kegiatan Zoom Meeting tersebut di hadiri Ketua Umum RAPI Nasional, seluruh pengurus Rapi Daerah yakni Sekretaris Rapi Daerah Se-Indonesia, Wakil Ketua III Rapi Daerah Se-Indonesia dan Biro III Rapi Daerah seluruh Indonesia.

Dalam sambutan Ketua Umum RAPI Nasional H Riza Fachrial SE dengan panggilan calsign JZ08 AFT mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, kegiatan meeting zoom ini dalam rangka Jaringan Komunikasi (Jarkom) dan Jarringan Organisasi (Jargon)  RAPI dan kesiapan Bankom Nasional di setiap Daerah.

"Dalam rangka Bankom nasional Ketua RAPI Nasional Riza Fachrial berharap seluruh Posko Bankom RAPI menggunakan frequensi komunikasi 27 MHZ," ujarnya

Ketua I Rapi Nasional Ridwan zahab dengan calsign JZ08ARZ  dalam sambutannya dengan memberikan motivasi dengan program kerja RAPI untuk terus bekerjasama dengan pemerintah.

"Sampai saat ini RAPI berdiri belum memiliki data base RAPI, mengapa sangat diperlukan dengan citra RAPI dapat terpetakan dalam kegiatan sosial bersama masyarakat dan pemerintah, namun sayangnya kegiatan tersebut tidak ditunjukan dengan dokumen kepada pemerintah dalam pengabdiannya,"ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan Rapi yang sudah berjalan hanya berlalu saja dan tanpa terdokumentasikan kepada pemerintah sebagai organisasi yang berkualitas.

"Informasi yang kita dapat berikan kepada pemerintah yang bersifat umum hanya bersifat penyampaian informasi di ZZD, data tersebut kurang di sampaikan yang tidak bermanfaat, di sampaikan hanya bukan dokumen yang dilaporkan kepada pemerintah sehingga tidak ada langkah-langkah yang bisa di sajikan," terangnya.

Terkait dengan Jarkom dan Jargon, harapannya RAPI dapat menyambut Bankom Operasi Ketupat dengan memberikan data yang terbaik dibandingkan tahun sebelumnya.

Output dari Jarkom dan jarkom akan di petakan secara online informasi data yang diberikan kepada seluruh stasiun Bankom RAPI Daerah dengan menggunakan 27 MHZ.

"Kami akan buatkan jaring informasi dengan mengisi informasi dengan menginput informasi setiap daerah setiap stasiun bankom sehingga pemerintah bisa melihat posisi stasiun berada secara langsung dan ini merupakan tujuan dari pertemuan ini," tambahnya

Diakhir penjelasannya, Ridwan Zahab berharap untuk semua anggota RAPI di seluruh Indonesia untuk mengupayakan dengan membuka jaringan nasional komunikasi, dengan adanya kejadian kebencanaan di seluruh Indonesia dengan mengupayakan potensi organisasi RAPI untuk menjawab membuka jaringan komunikasi daerah yang lain dengan melihat topografi dan geografis 

"Mari kita berdayakan sumberdaya semaksimal yang ada, dan jangan keluar dari frame RAPI dengan mengupayakan potensi jaringan komunikasi dan jaringan organisasi seluruh Indonesia,"jelasnya.

Pada Zoom Meeting RAPI seluruh Indonesia pengurus nasional mengajarkan cara mengisi form jarkom dan jargon secara online pada link yang telah di sediakan oleh pengnas dengan tujuan seluruh pengurus dapat mengisi dengan benar dan memahaminya.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RAPI Nasional Gelar Zoom Meeting Pengurus Se-Indonesia Bahas Jarkom dan Jargon

Trending Now

Iklan