Pesantren Kilat Dari Atas Kapal Perang KRI RJW-992

SuaraNegeri.com
11 April 2023 | 08:38 WIB Last Updated 2023-04-11T01:38:11Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Sebanyak 300 pelajar peserta pesantren kilat dengan menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) melaksanakan penyeberangan menggunakan kapal Landing Craft Vehicle Personnel (LCVP) menuju Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Kedatangan mereka guna melanjutkan rangkaian kegiatan dengan menggelar Bakti Sosial.

Larut dalam kegiatan, para peserta nampak sekali bersemangat dan tidak merasa lelah, para peserta merasa bangga bisa mengikuti kegiatan ini dan menjadikan ini pengalaman pertama mengikuti kegiatan yang berkolaborasi antara Baznas RI dan TNI Angkatan Laut. 

Sejumlah kegiatanpun dilaksanakan diantaranya mendistribusikan paket Ramadhan untuk masyarakat, bersih-bersih masjid di pulau Pramuka, penanaman mangrove, pelayanan kesehatan dari personel TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dan tim rumah sehat Baznas, serta bersih-bersih pantai.

"Dalam kegiatan ini kami banyak menemukan hal baru, sangat menyenangkan mengetahui kehidupan para Prajurit TNI AL saat bertugas di tengah laut, selain itu kami juga melaksanakan berbagai kegiatan positif selama pesantren kilat ini," ungkap Rian pelajar dari DKI Jakarta, yang menjadi salah seorang peserta pesantren kilat. 

Kegiatan pesantren kilat ini juga diisi dengan kegiatan  Emotional Spiritual Quotient (ESQ) serta diakhiri dengan buka puasa bersama di KRI RJW-992.

Disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat melepas kegiatan ini, diharapkan akan membentuk generasi muda yang disiplin, tangguh, serta berakhlak mulia. 

Selain itu tertanam jiwa kemaritiman dimana dalam kegiatan ini juga peserta diperkenalkan dengan Kapal Perang Republik Indonesia serta kehidupan prajurit TNI AL pengawak KRI. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesantren Kilat Dari Atas Kapal Perang KRI RJW-992

Trending Now

Iklan