Siswa SMK Sunan Kalijaga Ponorogo Raih Juara Dalam Festival Religi Unmer Madiun

SuaraNegeri.com
22 Maret 2023 | 04:00 WIB Last Updated 2023-03-21T21:00:49Z
 

SUARA NEGERI | PONOROGO — Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Kalijaga Ponorogo mengikuti Festival Religi di Universitas Merdeka (Unmer) Madiun, Jawa Timur, pada Selasa, (21/03/ 2023).

Sekolah yang berada di naungan Yayasan Al Bukhori Mangunan ini mendelegasikan tiga siswa, dua diantaranya mendapat juara. 

Adapun siswa yang mendapat juara dalam Festival Religi yaitu Rika Yudhi Saputri kelas XII siswa SMK Sunan kalijaga asal dari kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dan Nia Nurkholiza kelas XI SMK Sunan Kalijaga asal desa Kepyar, kecamatan Purwantoro, kabupaten Wonogiri.

Pembimbing lomba kaligrafi, Aziz Kurniawan, S.M, Al Khotot mengatakan, “setelah memaksimalkan waktu untuk latihan dengan pendampingan-pendampingan secara continue, serta konsep yang terencana akan membuahkan hasil yang maksimal,” katanya, hari ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Jika kamu ingin jadi orang sukses dan barokah maka kuncinya adalah Konsisten Berkarya. Dan saya melihat kamu punya modal besar untuk berkarya tersebut yaitu kelihaian sentuhan dalam setiap goresan kuas dan qalam yang menjadi karya indah.

Ia juga berharap untuk siswa-siswi untuk selalu menggunakan waktu sebaik-baiknya, "Gunakan itu untuk selangkah lebih baik lagi dari sebelumnya. Jadilah diri sendiri, setiap orang pada bidangnya masing-masing, manfaatkan kelihaian sentuhan dalam setiap goresan kuas dan qalam yang menjadi karya indah sebagai modal untuk meraih kesuksesan-kesuksesan selanjutnya dimasa mendatang," Imbuhnya.

Tetap yakin dan optimis, jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, setiap orang mempunyai porsinya sendiri dalam pengembangan bakat. 

“Alhamdulillah setelah latihan terus menerus mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucap Rika yang mendapat juara II lomba Kaligrafi Kontemporer.

Sementara itu, Nia Nurkholiza yang mendapat juara Harapan I lomba Kaligrafi Kontemporer merasa senang setelah satu minggu sebelumnya juga mengikuti cabang lomba yang sama, tapi belum membuahkan hasil.

“Kali ini mendapat Harapan I, setelah menjalai latihan beberapa minggu,” ucap siswa jurusan Multimedia ini.

Sebagai informasi, acara yang diprakarsai oleh takmir Masjid Universitas Merdeka Maidun bersama UKM UKKI dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H. Terdapat dua cabang perlombaan dalam acara ini, yakni lomba Cover Sholawat dan Cipta Kaligrafi Kontemporer. 

Repoter: A. Sofyan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SMK Sunan Kalijaga Ponorogo Raih Juara Dalam Festival Religi Unmer Madiun

Trending Now

Iklan