DKP Sulteng Gelar Pasar Murah UMKM Maroso Serba Ikan

SuaraNegeri.com
16 Maret 2023 | 12:14 WIB Last Updated 2023-03-16T05:14:27Z

SUARA NEGERI  | PALU — Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pasar UMKM Maroso Tahun 2023 di halaman kantor DKP Jl. Undata No.7, Besusu Barat Kecematan Ulujadi, Kota Palu, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh DKP Sulteng itu dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah Moh Arif Latjuba SE Msi dan di hadiri oleh Kepala UPT, Kepala Bidang serta Karyawan – Karyawati DKP Sulteng.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah Moh Arif Latjuba SE MSi menyampaikan Pasar murah UMKM Maroso serba ikan ini sudah di gelar Tahun Ke II Oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng dan di setiap tahunnya digelar yang bertujuan dalam rangka memperkenalkan produk-produk olahan UMKM hususnya Kelautan dan Perikanan.

“Kegiatan Pasar UMKM 2023 ini sekaligus mempromosikan Gerakan Gemar Memakan Ikan kepada Masyarakat Sulteng agar masyarakat lebih cerdas dan bisa menjaga Stunting di Sulteng," Ujarnya

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng berupaya dan mengambil andil dengan Produk-produk UMKM dalam rangka pengendalian inflasi khususnya ikan di Sulawesi Tengah.

“Kita ketahui bersama kenaikan inflasi biasanya di picu oleh produk-produk hasil perikanan baik itu produk makanan air laut dan air tawar hasil olahan dan upaya yang kita lakukan hari ini untuk mengendalikan inflasi di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu,” Jelasnya. 

Arif Latjuba juga memaparkan kegiatan pasar UMKM 2023 ini merupakan sebagai tahun gerakan bangga buatan indonesia dan bangga berwisata di Indonesia dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng menggelarnya lebih awal.

“berharap kegiatan pasar UMKM ini berjalan dengan baik dan lancar dan semua transaksi tercatat dan di laporkan kepada panitia dan pimpinan dalam rangka menyuarakan gerakan bangga buatan indonesia,”paparnya.

Disampaikan bahwa pelaksanaan pasar Maroso UMKM serba ikan ini semata- mata dari masyarakat dan untuk masyarakat Kota Palu  yang dilaksanakan hari ini tepatnya tanggal 16 - 17 Maret 2023.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DKP Sulteng Gelar Pasar Murah UMKM Maroso Serba Ikan

Trending Now

Iklan