Polresta Cilacap Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

SuaraNegeri.com
07 Februari 2023 | 19:18 WIB Last Updated 2023-02-07T12:18:03Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Pada Selasa, (07/02/2023) bertempat di halaman belakang Mapolresta Cilacap  Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Polresta Cilacap .

Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolresta Cilacap Kompol Suryo Wibowo ,S.I.K Komandan Upacara Kaur Regident Lantas Iptu Lingga Ramadhami , S.Trk dan Perwira Upacara adalah Kasat Intelkam Kompol Gatot Sumbono.S.sos

Hadir dalam kegiatan tersebut kasdim 0703/Cilacap ,  Dishub  serta Dansubdenpom Cilacap Pejabat Utama Polresta Cilacap , Kapolsek Jajaran Serta Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polresta Cilacap.

Adapun pasukan Apel gelar terdiri dari petugas gabungan dari Provos TNI AD,AL dan Polresta  dan anggota Polresta Cilacap , , Kodim 0703/Cilacap,  serta anggota  Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Untuk diketahui tema dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2023 ini adalah "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama"

Wakapolresta Cilacap  Suryo Wibowo, S.I K membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah diantaranya bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

"Dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung giat Gakkum 20% (ETLE Statis dan Mobile serta teguran).Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat," kata Wakapolresta Cilacap.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 07 sampai dengan 20 Februari 2023. Dengan melibatkan sejumlah 3.331
Personil dari seluruh Jajaran Polda Jateng dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.

"Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas," tandas Wakapolresta Cilacap .

Seusai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi tahun 2023. ( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polresta Cilacap Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

Trending Now

Iklan