Iklan

10 Negara Ikut Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat Di Balige

Redaksi
26 Februari 2023 | 21:39 WIB Last Updated 2023-02-26T14:39:24Z

SUARA NEGERI | BALIGE — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M mendampingi  Presiden RI  menyaksikan Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023.  Kejuaraan Perahu Motor yang diikuti oleh 10 negara itu digelar di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Minggu (26/2/2023).

Kejuaraan Dunia F1H2O adalah seri internasional unggulan dari perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti oleh 10 tim dengan 20 pebalap. 

Dalam satu musim kejuaraan ini dilaksanakan delapan seri balap, dengan seri pertama tahun 2023 digelar di Danau Toba, Indonesia. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di China.

Selain Presiden RI dan Panglima TNI,  turut hadir menyaksikan  Kejuaran Dunia F1H20  itu beberapa pejabat negara diantaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Negara Ikut Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat Di Balige

Trending Now

Iklan