Iklan

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga HUT Satpam Ke 42, Solidaritas Polri dan Satpam

SuaraNegeri.com
26 Januari 2023 | 12:12 WIB Last Updated 2023-01-26T05:12:06Z

SUARA NEGERI  | PALU — Peringatan dalam rangka HUT Satpam ke – 42 Tahun, Polda Sulteng  bersama Satpam di Kota Palu melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palu, Kecematan Palu Selatan Kota Palu, Kamis (26/1/2023).

Dalam pelaksanaan HUT Satpam Ke-42 dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas)  Polda Sulteng Kombes Pol Deny Jatmiko SIK selaku inspektur upacara dan dihadiri Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), ABUJAPI Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan indonesia DPD Sulteng dan serta hadir juga Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di Kota Palu.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas)  Polda Sulteng, Kombes Pol Deny Jatmiko SIK mengatakan, kedatangannya beserta jajarannya ke Taman Makam Pahlawan (TMP) adalah untuk ziarah serta mendoakan almarhum para pahlawan.

"Hari ini kita hadir untuk ziarah, Patut berterimakasih untuk para pahlawan karena negara ini merdeka berkat jasa-jasa para pahlawan,” ujarnya.


Lebih lanjut ia menerangkan,  satpam merupakan satuan pengamanan yang meneruskan dan melaksanakan kegiatan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan.

"Dan Kita penerus termasuk juga satuan pengamanan, satuan pengamanan ini juga melaksanakan kegiatan yang sudah di perjuangan oleh pahlawan," terangnya.

Kombes Pol Denny SIK juga menambahkan, Kegiatan Ziarah di TMP merupan kegiatan rutin nantinya yang di laksanakan setiap HUT  Satpam.

“Oleh Karena itu dari Pusat menginstruksikan untuk melaksanakan ziarah makam sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara rutin nantinya dalam rangka kegiatan HUT Satpam ,” terangnya.

Lebih jauh, Kombes Pol Denny Jatmiko SIK menjelaskan bahwa HUT ke-42 Satpam kali ini dengan beberapa kegiatan seperti Ziarah Makam, Bhakti Sosial dan Donor darah yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. 

“Sesuai dengan tema HUT Satpam, Sinergisitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama,mengarah kepada kemashatan masyarakat,” pungkasnya. 

Sementara Direktur Utama PT Kendali Sodo 93 selaku Perwira Upacara HUT Satpam Ke-42 Pisces Pri Handoko SAP mengatakan Satpam adalah salah satu profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas.

”Pada momen perayaan HUT Satpam Ke-42 , diharapkan kinerja satpam semakin meningkat dalam menjaga serta memelihara situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kerja masing-masing,” ucapnya.

Dalam rangka HUT satpam ke 42, Polda Sulteng memberikan apresisasi yang setinggi tingginya atas peran serta personil Satuan Pengamanan sebagai garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kawasan kerjanya.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Ziarah dan Tabur Bunga HUT Satpam Ke 42, Solidaritas Polri dan Satpam

Trending Now

Iklan