Iklan

SMA Terpadu Krida Nusantara Berkunjung Di AAL

SuaraNegeri.com
24 Januari 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-01-24T15:00:00Z

SUARA NEGERI  | SURABAYA — Kepala Penjamin Mutu (KPM) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri  mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata menerima kunjungan SMA Terpadu Krida Nusantara  yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik Bapak H. Edi Suryadi di gedung Salahutu Komplek Chandrasa Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Selasa (24/1).

Dalam sambutan Gubernur AAL yang dibacakan oleh  KPM AAL Kolonel Laut Iwa Soemantri mengucapkan selamat datang di Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya kepada para siswa-siswi SMA Terpadu Krida Nusantara, semoga kunjungan ini akan semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa sekalian tentang Lembaga Pendidikan Akademi Angkatan Laut. Kunjungan ini merupakan kehormatan dan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian SMA terpadu Krida Nusantara kepada Lembaga Pendidikan Akademi Angkatan Laut.
 
Akademi Angkatan Laut merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), yang bertugas melaksanakan pendidikan Pertama Perwira Sukarela TNI AL tingkat Akademi yang menghasilkan Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Adapun tujuan pendidikan di AAL adalah untuk mendidik, dan melatih para Taruna menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga serta memiliki ketrampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di Kapal Perang (KRI) dan pasukan di Marinir.

Disamping itu dimensi kemampuan yang ditumbuhkan di AAL meliputi kemampuan Akademik, Kesamaptaan Jasmani dan Kepribadian sehingga penyelengaraan pendidikan di AAL dibagi menjadi tiga aspek meliputi Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan. Lulusan AAL mulai dari tahun 2011 telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV bergelar S.Tr. (HAN) atau sarjana Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Pada akhir amanat, Gubernur AAL berharap kepada siswa-siswi SMA Terpadu Krida Nusantara,  setelah lulus nantinya dapat bergabung dengan AAL untuk menjadi Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas guna mengabdikan diri kepada negara dan bangsa sebagai pengawal Samudera Indonesia dan menjadi penjaga kedaulatan laut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut para siswa-siswi Taruna Nala melaksanakan sesi foto bersama dibawah monumen Hree Dharma Shanty dan melaksanakan tour facility, melihat lihat secara langsung sarana dan prasarana yang dimiliki Akademi Angkatan Laut. (Pen/AAL/himwn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Terpadu Krida Nusantara Berkunjung Di AAL

Trending Now

Iklan