Iklan

Polres Purbalingga Gelar Polsanak Di Desa Rabak

SuaraNegeri.com
25 Januari 2023 | 18:31 WIB Last Updated 2023-01-25T11:31:19Z

SUARA NEGERI  | PURBALINGGA — Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Kelompok Bermain (KB) Babussalam Desa Rabak, Kec. Kalimanah Kab. Purbalingga pada Rabu (25/01/2023).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Novrila Safitri, SIK. MH melalui Bripka Teguh Riyanto Anggota unit Kamsel mengawali kegiatan dengan pengenalan tugas-tugas Polisi dan memberi edukasi pendidikan rambu-rambu lalu lintas di halaman dengan cara melakukan beberapa permainan dan menyanyikan yel-yel sebagai penyemangat dengan harapannya Polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya yaitu menjadi sahabat anak, membentuk karakter yang dimulai dari usia dini dan memperkenalkan bahwa Polisi memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Siapa yang cita-citanya ingin menjadi Polisi?,” Ucap Bripka Teguh.

Kemudian anak-anak dengan semangat bersorak sambil mengacungkan jari mereka ingin menjadi Polisi. Untuk menambah kegembiraan dan pengetahuan, anak-anak diajak berkeliling menggunakan mobil Polisi sekaligus menjadi penutup kegiatan Polsanak.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat bagus sekali untuk anak-anak supaya tidak takut dengan Polisi,” Ujar Laily Yasiroh Kepala KB Baabussalam.
( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Gelar Polsanak Di Desa Rabak

Trending Now

Iklan