Iklan

Sosok Pemimpin Budayawan Laksamana Yudo

SuaraNegeri.com
07 Desember 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-12-07T12:08:26Z

SUARA NEGERI  | JAKARTA —  "Laksamana TNI Yudo Margono adalah seorang pemimpin yang budayawan, yang sangat peduli dengan kelestarian budaya Nusantara,” papar Kaisar Nuno, seorang pelukis Republik Rasa dari Galeri Nuno Art Jatinegara, Jakarta, Selasa (06/12) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didaulat untuk hadir menyaksikan paduan olah rasa yang dituangkan dalam karya seni rupa berupa gambar dan rasa yang dituangkan dalam sajian kuliner nusantara. 

"Ini sebuah perpaduan karya seni dan budaya Nusantara yang memiliki nilai kreasi seni tinggi, dan saya pribadi sangat menghargai terhadap kreativitas dan pelestarian seni budaya Nusantara yang memang merupakan warisan leluhur, yang menjadi identitas bangsa Indonesia,” terang Laksamana Yudo. 

Laksamana TNI Yudo Margono yang sangat lekat dengan budaya Nusantara seperti gamelan, wayang dan ragam tarian Nusantara, juga seni lukisan yang menggambarkan kekayaan ragam budaya Nusantara, didampingi Lakdsya TNI Ahmadi Heri Purwono didaulat untuk menggoreskan lukisan diatas kanvas yang nantinya akan lanjutkan dalam bentuk lukisan.  

Indonesia ini memiliki kekayaan ragam budaya dan seni yang harus terus dilestarikan dan berkelanjutan, karena itu merupakan identitas bangsa yang luhur, salah satu yang melakukan karya budaya dan seni itu adalah seorang pelaku seni seperti pelukis. "Goreskan Terus Jarimu Sebagai Ungkapan Rasa Hatimu" pesan Kasal Laksamana Yudo yang dituliskan untuk seorang seniman Kaisar Nuno.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosok Pemimpin Budayawan Laksamana Yudo

Trending Now

Iklan