Iklan

Seorang Pria di Cilacap Tewas, Diduga Tersengat Listrik

SuaraNegeri.com
08 Desember 2022 | 23:11 WIB Last Updated 2022-12-08T16:11:28Z

SUARA NEGERI  | CILACAP — Seorang pria S (53) ditemukan tak bernyawa di dalam kamar di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. 

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto S.H. mengatakan, jasad tersebut ditemukan pada Hari Kamis, 08 Desember 2022 sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Iya benar, ada peristiwa orang meninggal dunia siang ini di Kecamatan Kroya," Ucap Gatot. 

Gatot menuturkan,  meninggalnya korban diduga akibat terjatuh pada saat korban sedang memplester / mengaci dinding diatas jongko. Tangan korban yang pada saat itu dalam keadaan basah menyentuh sambungan kabel yang terbuka sehingga korban tersengat aliran listrik. 

Hal ini dikuatkan dengan keterangan istri dari korban berinisial SD yang waktu itu mendengar ada suara seperti benda jatuh dari dalam kamar dan setelah  kedalam kamar  S sudah dalam posisi terduduk dengan memegang sambungan kabel dilantai kamar.

Setelah itu, SD menolong korban dengan menarik tangan korban tapi SD juga ikut tersengat, tetapi masih sempat melepas jek/stop kontak sehingga aliran listrik putus dan berteriak minta tolong. Lalu tetangganya datang menolong namun, S  tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Sementara dari pemeriksaan tim medis, pada tubuh korban didapati luka bakar di bagian telapak tangan kanan akibat tersengat listrik. 

"Usai pemeriksaan, jasad korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," jelas gatot.

Adanya insiden ini, pihaknya berharap agar masyarakat Cilacap tetap berhati-hati pada saat bekerja.

"Agar tidak terjadi insiden tersengat listrik, Cek dan pastikan tetap menggunakan kabel yang telah bersertifikat SNI dan tetap hati-hati dalam bekerja," imbau gatot. (Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Pria di Cilacap Tewas, Diduga Tersengat Listrik

Trending Now

Iklan