Iklan

Indana Ulya Millatina Juara 1 LKS Farmasi Tingkat Jatim

SuaraNegeri.com
07 Desember 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-12-07T04:37:11Z

SUARA NEGERI  | PONOROGO — Kado terindah dari Indana Ulya Millatina untuk sekolah tercinta SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, karena menjadi juara 1 LKS Bidang Farmasi setingkat SMK Kesehatan di jawa timur. 

“Saya telah membuktikan bahwa SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo terbukti semakin unggul dan maju. Semua ini berkat kerja keras serta kedisiplian yang tinggi,” katanya.

Lomba ini digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) pada Sabtu 26 November 2022 dengan kurang lebih diikuti 60 peserta, terdiri dari 3 bidang lomba yaitu Asisten Perawat, Farmasi dan TLM. Memang tidak mudah bagi Indana karena harus melewati serangkaian proses yang sulit dari tes tulis, pembuatan jurnal farmasi, dan praktik pembuatan resep, tentu membutuhkan tenaga dan pikiran yang maksimal.

Kemenangan lomba ini juga berkat dukungan Guru pembina yang tidak pernah lelah untuk terus mendukung siswinya dalam berproses. 

“Saya selalu optimis bahwa Indina mampu menjadi juara, meski di awal sempat ragu karena resep yang disediakan oleh juri tidak ada dalam JUKNIS, sehingga ini menyulitkan sekali karena memang resep bersifat rahasia. Tidak lupa saya juga berharap lomba semacam ini selalu diperhatikan oleh pihak terkait untuk mewujudkan karakter siswa abad 21 yaitu 4C; Critical thingking, colaboration, dan communication,” pungkas apt. Pegi Pradika Mudayanti, S. Farm., Gr selaku Pembina lomba (27/11/2022).

Atas kemenangan Indana, maka SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo berhak maju pada ajang LKS tingkat Nasional pada pertengahan bulan Desember tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Solo.

“Saya berharap nanti Indiana juga berhasil menjadi juara di tingkat Nasional, kami sebagai pembina tetap terus mengasah kemampuan Indiana dan selalu mendampingi untuk mempersiapkan diri dengan baik," imbuh apt. Rima Melinda, S.Fram. selaku pembina lomba (27/11/2022).

Reporter: Yoga Putra Katong

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indana Ulya Millatina Juara 1 LKS Farmasi Tingkat Jatim

Trending Now

Iklan