Iklan

Di Hadapan Kader AMK Jombang, Rendhika Harsono Arahkan Melek Digital, Faham Politik, Fardhu Kifayah Hukumnya!

SuaraNegeri.com
06 Desember 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-12-06T09:25:18Z

SUARA NEGERI | JOMBANG — Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, BSBA., M.Sc, menyerahkan SK Kepengurusan PC AMK Kabupaten Jombang di Aula Resepsi Rumah Dinas Bupati Jombang, Jalan K.H. Wahid Hasyim, No. 137, Kaliwungu, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Sabtu, 03/12/2022)

Ketua PC AMK Jombang, Gus Daffa dan Sekretaris, Fatkhu Rohman, berkesempatan menerima langsung SK Kepengurusan dari Ketua Umum PN AMK yang kemudian dibacakan langsung susunan personsalia oleh Sekretaris Jenderal PN AMK, Ainul Yaqin.

Yang hadir jajaran PN AMK diantaranya, Anggota Pembina PN AMK, Zurkon Saleh, Ketua Kaderisasi, Darman Annorawi, Ketua Bidang Pemberdayan Perempuan, Zaenab Zubaidah, Ketua Sekretariat, M. Ficky, Ketua PW AMK Jawa Barat, Joy Pendhita dan Bendahara, Dadan Sukmana, Ketua Yayasan Aku Mau Kerja, Candra Winata. Serta turut hadir Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahhab, Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi PPP, Gus Adi Sholahuddin, S.IP, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PPP, Hj. Emma Ummiyatul Chusnah.dan beberapa Anggota DPRD Fraksi PPP dari Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Nyai Hj. Munjidah Wahhab dalam sambutannya merasa bangga dengan banyaknya anak muda di Jawa Timur, khususnya Jombang yang tidak apatis terhadap isu-isu politik. Ia menceritakan bahwa dirinya telah mengabdikan diri dalam bidang politik dan keagamaan jauh sebelum PPP berdiri, yaitu tergabung dalam Partai NU yang kemudian melebur menjadi Partai yang berlambang Kabah.

“Kepada Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur yang jiuga kader PPP wajib memberikan perhatian besar kepada anak-anak muda yang kini terlibat aktif dalam sayap partai PPP,  terutama AMK,”pesan Bupati Jombang.

Gus Adi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, yang juga hadir berkesempatan memberikan semangat kepada seluruh pengurus PC AMK Jombang yang salahsatunya dengan memberikan kelengkapan atribut dan program-program yang dibutuhkan anak muda, sehingga menjadi elemen penting dalam mencapai target kemenangan pemilu 2024 di Jawa Timur.

“Pelatihan-pelatihan, perlombaan dan pengembangan skill bagi kader muda PPP yang tergabung dalam Banom PPP,  khususnya AMK akan saya gencarkan. Meski saaya sebagai Ketua DPRD, saat ini saya mengemban amanah besar dari Ketua Umum PN AMK untuk menjadi Ketua PW AMK Jatim,”kata Ketua DPRD Jawa Timur yang jugas putra sulung Bupati Jombang.

Rendhika Harsono, Ketua PN AMK memberikan arahan kepada Ketua PC AMK Jombang agar senantiasa berpegang teguh kepada nilai-nilai spirit perjuangan para pendahulu yang telah berjuang bersama AMK.

“Gus Daffa dan seluruh jajaran pengurus PC AMK Jombang, kini memiliki tugas utama untuk membesarkan partai (PPP) dengan menjalankan amanah sebagai pimpinan di AMK. Suara PPP bisa naik bahkan meraih kemenangan apabila seluruh instrumennya bekerja dengan baik. AMK harus melahirkan kader mental pejuang jika ingin menang. Ingat! melek politik dan teknologi di zaman ini adalah fardhu kifayah,”kata Rendhika.

Ning Emma, Ibunda dari Ketua PC AMK Jombang terpilih yang kini merupakan Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil Jatim VIII, berpesan agar Daffa mampu menjalankan amanah dengan baik, bekerja dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. 

“menjadi pribadi yang mampu mendengar dan memberikan solusi itu sangat diperlukan bagi sosok pemimpin,”pesan Ning Emma.

Acara dihadiri pula oleh perwakilan dari pengurus GMPI, WPP dan GPK serta ditutup dengan doa oleh salahsatu tokoh masyarakat disana, ustazh Muslim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Hadapan Kader AMK Jombang, Rendhika Harsono Arahkan Melek Digital, Faham Politik, Fardhu Kifayah Hukumnya!

Trending Now

Iklan