Iklan

Cuaca Buruk, Koarmada II Kerahkan KRI SHS-990 Dukung Angkutan Laut ke Pulau Bawean

SuaraNegeri.com
29 Desember 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-12-29T14:12:12Z

SUARA NEGERI | BAWEAN — Dalam rangka operasi penanggulangan kedaruratan akibat gelombang laut tinggi dan pemadaman listrik yang menyebabkan lumpuhnya perekonomian di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, unsur Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 mendukung angkutan laut (Angla) untuk pergeseran personel, materiil dan logistik ke Pulau Bawean, bertempat di Dermaga Ujung, Koarmada II. Kamis (29/12). 

Kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) ini, membawa personel sebanyak 743 orang dari Surabaya menuju Pulau Bawean, bantuan sosial materiil berupa empat unit genset dan PLN, logistik sembako 60 ton, makanan instan 200 kardus, peralatan komunikasi 21 unit, dan obat-obatan 450 kg. 

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Ir Koarmada II Laksma TNI Eriyawan menyampaikan bahwa Koarmada II mengerahkan KRI SHS-990 untuk membantu dan mendukung masyarakat Gresik mengangkut personel, materiil maupun logistik yang akan diberangkatkan ke Pulau Bawean Gresik, dikarenakan cuaca buruk. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat.

Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Buruk, Koarmada II Kerahkan KRI SHS-990 Dukung Angkutan Laut ke Pulau Bawean

Trending Now

Iklan