Iklan

Bawa Nama Sulsel di Tingkat Nasional, Rusdin PLD Taka Bonerate Juara 3 Podcast di Kemendes PDTT

SuaraNegeri.com
03 Desember 2022 | 10:43 WIB Last Updated 2022-12-03T03:43:59Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Rusdin, Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menerima penghargaan  dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, setelah terpilih menjadi pemenang Juara III podcast terbaik Indonesia dengan tema "Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem Desa” tingkat Nasional Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar di Acara Hari Bhakti Transmigrasi ke-72 dan Konser Amal Untuk Cianjur yang berlangsung di halaman Kantor Kementrian Desa, Jakarta Selatan, pada Jumat (02/12/2022) malam. 

Atas penghargaan yang diterima dari Kemedes PDTT tersebut, Rusdin menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Desa PDTT yang telah menyelenggarakan acara lomba podcast tersebut, juga kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah Kecamatan Taka Bonerate, dan Kepala Desa dampingannya atas dukungan dan fasilitasinya dalam pembuatan lomba podcast tersebut. 


Rusdin mengaku sangat bersyukur atas penetapannya sebagai juara lomba podcast tersebut. Ia mengatakan semua itu bisa tercapai berkat dukungan dari para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Sulawesi Selatan, khususnya TPP Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Atas penghargaan ini, saya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport. Terutama kepada para Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Kepulauan Selayar, para Pendamping Desa se Sulsel dan teman-teman Pendamping Lokal Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar," ucap Rusdin. 

Sebelumnya, Rusdin ditetapkan sebagai Juara I pada Lomba Podcast Pengentaskan Kemiskinan Ekstrem Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sehingga berhak untuk mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Ditingkat Nasional, Rusdin kemudian ditetapkan sebagai pemenang Juara III, setelah bersaing dengan Pendamping Lokal Desa dan Duta Digital yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia. 

Sementara itu, Kordinator TAPM Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Ratna menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut, karena telah membawa harum nama Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Kepulauan Selayar dikancah nasional. 

"Saya berterimakasih telah membawa harum nama P3MD Selayar dan Sulsel dikancah Nasional. Semoga ini menjadi motivasi bagi Pendamping Desa lainnya," kata Andi Ratna. 

Untuk diketahui, Rusdin merupakan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Taka Tonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar dengan medampingi tiga desa yakni Desa Tambuna, Desa Jinato, dan Desa Khusus Pasitallu. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Nama Sulsel di Tingkat Nasional, Rusdin PLD Taka Bonerate Juara 3 Podcast di Kemendes PDTT

Trending Now

Iklan