Iklan

Antisipasi Bencana Alam, Polsek Maos Laksanakan Pengecekan Aliran Sungai

SuaraNegeri.com
03 Desember 2022 | 10:52 WIB Last Updated 2022-12-03T03:52:30Z

SUARA NEGERI  | CILACAP — Anggota Polsek Maos Polres Kota Cilacap melaksanakan Patroli wilayah untuk pengecekan dan monitoring ketinggian aliran air sungai serta antisipasi bencana alam, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Maos, Sabtu (02/12/2022) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pinggiran aliran sungai yang terletak di desa karangrena Kecamatan Maos.  Dengan adanya curah hujan yang mulai meningkat akhir-akhir ini di wilayah kecamatan Maos dikhawatirkan terjadi luapan air sungai yang dapat menyebabkan banjir dan bencana lainnya ditambah hujan lebat disertai angin kencang yang sering terjadi rawan menyebabkan pohon tumbang dan banjir.

Kapolsek Maos AKP Iwan Effendi S.H. M.M. mengajak warga masyarakat untuk aktif memberikan informasi kepada Polsek Maos terkait aliran air sungai di Desa karangrena, terjadinya tanah longsor maupun pohon tumbang serta selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah kecamatan Maos. Sehingga dapat menentukan tindakan apa yang sebaiknya diambil oleh pemerintah Daerah maupun kecamatan dan untuk meminimalisir kerugian material dan korban jiwa bilamana terjadi bencana Alam," tutup Iwan. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana Alam, Polsek Maos Laksanakan Pengecekan Aliran Sungai

Trending Now

Iklan