Iklan

Kerahkan Alat Berat, Dir Lantas Polda Sulbar Evakuasi Warga dan Bersihkan Jalur Trans Sulawesi

SuaraNegeri.com
18 November 2022 | 19:24 WIB Last Updated 2022-11-18T12:24:46Z

SUARA NEGERI | SULBAR – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju dan Mejene sejak dini hari tadi, Jumat (18/11/22) mengakibatkan terjadinya banjir  dan tanah longsor di beberapa lokasi hingga melumpuhkan jalur trans Sulawesi.

Kondisi tersebut langsung direspon cepat Direktur lalu lintas Polda Sulbar Kombes Pol Deden Supriyatna dengan mengerahkan alat berat dan personil untuk melakukan pembersihan jalur dan evakuasi Masyarakat.

Dalam video laporan situasi terkini yang dilaporkan oleh Dir Lantas menyebutkan bahwa saat ini Ia bersama 12 orang personilnya sedang berada di desa lombang Kabupaten Majene.

Lanjutnya, kondisi wilayah lombang yang menjadi salah satu daerah terparah bencana banjir hingga saat ini masih diterjang hujan deras dan terjadi tanah longsor di desa onang yang mengakibatkan terputusnya akses transportasi penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Demi keamanan dan keselamatan Masyarakat, kami sudah memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak melintasi lokasi banjir dan tanah longsor serta mengurungkan niat untuk perjalanan keluar kota," ungkap deden.

Selain itu, Perwira menengah Polda Sulbar berpangkat 3 melati di pundak ini juga telah mengerahkan 1 unit alat berat berupa bulldozer untuk melakukan pembersihan material longsor dan banjir yang menutupi jalan.

“Seperti yang terlihat dilapangan, Kami sudah mengupayakan alat berat untuk digunakan membantu evakuasi Masyarakat yang menjadi korban banjir," imbuhnya.(Rls/Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerahkan Alat Berat, Dir Lantas Polda Sulbar Evakuasi Warga dan Bersihkan Jalur Trans Sulawesi

Trending Now

Iklan