Iklan

Jelang Presidensi G20, Penduduk Non Permanen Masuk Bali Didata

SuaraNegeri.com
10 November 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-11-10T11:55:43Z

SUARA NEGERI | BALI — Dukung ketertiban penyelenggaraan event akbar Presidensi G20 mendatang, Desa Dauh Puri Kangin melakukan pelaksanaan Pendataan Penduduk Non Permanen pada Rabu (8/10) malam. Setidaknya 44 orang penduduk non permanen tercatat dalam pendataan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Dusun Titih itu, hadir pula Camat Denpasar Barat Ida Bagus Purwanasara, Perbekel Desa Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati, dan unsur terkait. 


Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati menyebut, pendataan penduduk non permanen ini ditujukan untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen di wilayahnya serta untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan.

"Hasil pendataan kami didapat 44 orang warga pendatang. Kami mendata, dan juga kami lakukan himbauan kepada warga untuk bersama menjaga ketertiban terutama menjelang event G20," jelas Ketut Anggreni. 

Menurut Ketut Anggreni, pihaknya terus secara berkala melakukan pemantauan kepada warga di sana untuk menghindari ketidaknyamanan lingkungan.

"Kami mengantisipasi adanya gangguan. Jadi pendataan ini juga kami tujukan disamping untuk mengetahui penduduk yang tinggal di wilayah Desa Dauh Puri Kangin juga untuk mempersempit kemungkinan adanya gangguan keamanan lainnya," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Presidensi G20, Penduduk Non Permanen Masuk Bali Didata

Trending Now

Iklan