Iklan

Hari Pahlawan, SEKBER PAB Gotong Royong Bersihkan 6 Monumen Di Banjarnegara

SuaraNegeri.com
10 November 2022 | 20:02 WIB Last Updated 2022-11-10T13:02:16Z

SUARA NEGERI | BANJARNEGARA — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan (10 November 2022) SEKBER PAB (Sekretariat Bersama Pencinta Alam Banjarnegara)  melakukan serangkaian kegiatan  yaitu dimulai dengan Do’a Bersama dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sureng Yudha Banjarnegara.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari kelompok pencinta alam sekabupaten Banjarnegara. 

Setelah itu langsung dibagi kelompok untuk melakukan bersih Monumen Pahlawan dari Kecamatan Sigaluh Sampai dengan Kecamatan Susukan yang langsung diKomando oleh Irwanto ketua  (SEKBER PAB) Kamis (10/11/2022). 

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan sedikitnya ada 6 monumen yang kita bersihkan dari sampah plastik, daun kering, rumput liar, lumut atau jamur, serta sampah lainnya. 

Melalui kegiatan ini menjadi cara edukasi untuk para pelajar atau pemuda dalam menghormati jasa para pahlawan dan mengetahui cerita serta keberadaan monumen-monumen pahlawan yang ada di kota Dawet ayu gilar-gilar disekitar kita.

"Di sisi lain, secara langsung mereka juga ditanamkan gotong royong.  Karena membersihkan butuh gotong royong, butuh kerja keras, kerja nyata," katanya.

Monumen-monumen yang dimaksud yaitu Monumen Perjuangan Perang Gerilya (tanggal 6 Februari tahun 1946) Monumen Perjanjian Renville, Monumen EX BAT IV RES 16 DIV II, Monumen Prasasti Juang Tentara Pelajar, Monumen Trek Bom, Monumen Tugu Makhlani. 

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari agenda kegiatan Napak Tilas Banjarnegara Berjuang ke 28 Tahun 2022 yang akan diselenggarakan pertengahan bulan Desember mendatang. 

Sementara itu, Secara terpisah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara  Drs. Arief Rahman, ST.M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada SEKBER PAB yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan(10 November 2022) ini adalah tindakaan dan aksi nyata kepedulian lingkungan serta cinta tanah air dari generasi muda. ( Agus P/One )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pahlawan, SEKBER PAB Gotong Royong Bersihkan 6 Monumen Di Banjarnegara

Trending Now

Iklan