Iklan

Bantu Warga Sakit, Polisi Banyumas Gendong Nenek Rasiyem Berobat

SuaraNegeri.com
02 November 2022 | 18:35 WIB Last Updated 2022-11-02T11:35:05Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS — Sebagai bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Rawalo bersama Perangkat Desa Sidamulih membantu warga  yang kurang mampu yang sedang sakit untuk dibawa berobat ke Puskesmas, Rabu (2/11/22). 

Adalah ibu Rasiyem, seorang warga dusun 1 Rt 3/ Rw 2, desa Sidamulih, Kecamatan Rawalo. Diketahui kondisi ibu 78 tahun ini sedang sakit dengan kondisi yang lemah mengakibatkan tidak bisa berjalan untuk berobat ke Puskesmas.

Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sidamulih Polsek Rawalo Aipda Rigo Susanto bersama perangkat Desa Sidamulih berinisiatif membawa ibu Rasiyem untuk berobat ke Puskesmas menggunakan kendaraan Ambulance Puskesmas Rawalo. 

"Ibu Rasiyem tinggal hanya dengan 1 orang putranya yang saat itu sedang bekerja, sehingga tidak ada yang bisa mengantar berobat. Karena kondisinya yang lemah, Bhabinkamtibmas berinisiatif menggendong ibu Rasiyem menuju Ambulance dan membawanya ke Puskesmas untuk berobat," papar Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, hal ini merupakan wujud kepedulian serta kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat yang siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Bahwa tugas Polisi adalah pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat, untuk itu sebagai anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas harus siap kapan saja jika dibutuhkan masyarakat," ungkap Kapolsek. (Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Warga Sakit, Polisi Banyumas Gendong Nenek Rasiyem Berobat

Trending Now

Iklan