Iklan

Akibat Longsor, Jalan Penghubung Desa Tanalum dengan Desa Sumampir Ditutup Sementara

SuaraNegeri.com
28 November 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2022-11-28T03:31:09Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Tanah longsor terjadi di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (27/11/2022) sore. Longsoran tanah berikut pohon bambu di sekitarnya menutup jalan penghubung dua desa.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan, tanah longsor terjadi sekira jam 17.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hingga sore hari kemarin.

"Akibat longsor, material tanah dan pohon bambu yang roboh menutup jalan penghubung Dusun Datar Desa Tanalum dengan Dusun Gunung Pogog Desa Sumampir," jelas kapolsek, Senin (28/11/2022).

Disampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut. Namun akibat tanah longsor jalan penghubung tersebut tertutup material longsor berikut pohon bambu yang turut roboh sehingga tidak dapat dilewati kendaraan.

"Kami sudah melakukan pengecekan di lokasi longsor, sementara jalan penghubung tertutup tidak dapat dilalui kendaraan," jelasnya.

Kapolsek menambahkan karena sudah malam dan hujan masih berpotensi turun maka pembersihan lokasi longsor akan dilakukan pada Senin (28/11/2022) pagi. Sementara, di dekat lokasi dipasang tanda peringatan bahwa jalur jalan ditutup akibat tanah longsor. (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Longsor, Jalan Penghubung Desa Tanalum dengan Desa Sumampir Ditutup Sementara

Trending Now

Iklan