Plt. Bupati Pemalang Menjadi Irup Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77

SuaraNegeri.com
05 Oktober 2022 | 12:29 WIB Last Updated 2022-10-05T05:29:05Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 dengan tema “TNI Adalah Kita” dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Pemalang, Rabu (5/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 06/Bodeh Dim 0711/Pemalang Kapten Cba Supardi, SH., dengan pasukan upacara Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Unit Kodim, Minvet Pemalang, Ormas (PPM dan FKPPI), Osis SMA dan Pramuka.


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST menyampaikan,  upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI Adalah Kita”.

Selanjutnya menurut Panglima TNI,  berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. 

“Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%”," tuturnya 

Demikian juga kata Panglima TNI,  hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %. 

Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. 

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional," pungkasnya

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto mewakili Dandim, Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo,  S.I.K., M.H.,  Kajari Pemalang Fanny widyastuti SH, MH, Palaksa Lanal Tegal Mayor Sukirno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pemalang Guntoro Eka Saputra, SH. MH,  Ketua Pengadilan Agama Kab. Pemalang Drs. Asrori SH. MH,  Pjs Sekda Kab. Pemalang Sidik, Kasi Matud Satradar 214/Tegal Kapten Lek Sihombing, Para Perwira jajaran Kodim 0711/Pemalang, Perwakilan Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang dan Kepala OPD kabupaten Pemalang.

Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt. Bupati Pemalang Menjadi Irup Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77

Trending Now

Iklan