Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim Pemalang Rawat Secara Rutin Tanaman Jagung

SuaraNegeri.com
17 Oktober 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-10-17T03:30:55Z

SUARA NEGERI | TAMAN – Prajurit  Kodim 0711/Pemalang Serda Surahman dan Koptu Rawat anggota Staf Teritorial secara rutin melaksanakan pengawasan dan perawatan tanaman jagung di salah satu lahan Demplot Kodim 0711/Pemalang seluas 1,3 Ha di desa Kaligelang, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang, Senin (17/10/2022).

Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo secara terpisah menyampaikan, program ketahanan pangan ini merupakan program unggulan dari Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman guna membantu mewujudkan program Pemerintah untuk swasembada pangan di Indonesia.
 
Pasiter juga menyampaikan  untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha dan di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1.6 Ha.
 
“Dengan menanam jagung  di lahan Demplot seluas 2.9 Ha memang tidak signifikan untuk mewujudkan swasembada pangan di Pemalang, tapi setidaknya Kodim 0711/Pemalang sudah mensuport pemerintah daerah untuk mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah Pemalang,” tambahnya.

Tanaman jagung yang ada di lahan Demplot kata Pasiter, akan terus diperhatikan, mulai tanam,  masa perawatan,  pembuahan hingga pemanenan dengan tujuan, apabila terjadi kendala atau terjangkit penyakit secepat mungkin dapat teratasi.

“Merawat  secara rutin dengan pembersihan gulma  dan menyemprot pestisida untuk membasmi hama pada tanaman jagung diharapkan akan mendapatkan panen yang maksimal," pungkasnya.

Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim Pemalang Rawat Secara Rutin Tanaman Jagung

Trending Now

Iklan