Iklan

Forum Pekalongan Bangkit Tolak Pedangdut Denny Caknan Gelar Konser Di Alun Alun Kajen

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2022 | 17:15 WIB Last Updated 2022-08-12T10:15:19Z

SUARA NEGERI | PEKALONGAN – Rencana menghadirkan Denny Caknan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan Hari jadi Kabupaten Pekalongan ke 400 ditolak oleh Forum Pekalongan Bangkit.

Tinggal menunggu hari, konser Denny Caknan di Alun alun Kajen Kabupaten Pekalongan yang merupakan hasil kerjasama panitia (Pemerintah Kabupaten Pekalongan) dengan  Ivent Organizer Independencefest Management, yang rencananya akan di selenggarakan di Alun alun Kajen, pada Senin 15 Agustus 2022, ditentang oleh Forum Pekalongan Bangkit lantaran pertimbangan keamanan dan ketertiban.

Subekhi yang juga dikenal dengan Pak Haji Usup, Selaku Ketua DPP Forum Pekalongan Bangkit kepada wartawan menyampaikan, "Penolakan konser Denny Caknan, dilandasi karena rasa kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Ia menambahkan, apa bila pagelaran tersebut dilaksanakan, sangat berpotensi terjadinya kegaduhan. Terlebih, penjualan tiket masuk akan diberlakukan di lokasi konser, dikhawatirkan akan menjadi salah satu pemicu terjadinya kericuhan. 

Haji Usup mengklaim, penolakan tersebut sudah disampaikan kepada Kapolres Pekalongan melalui Kasat Intelkam dengan surat Forum Pekalongan Bangkit nomor 030/DPP -FPB/PKL/VIII/2022; Tanggal 11 Agustus 2022, yang ditembuskan kepada Gubernur Jawa Tengah, Polda Jateng, Kasatpol PP Jateng, Ketua DPRD Jateng, dan kemudian diteruskan kepada Bupati Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Kasatpol PP Kabupaten Pekalongan serta Pimpinan IO Independencefest Management terang Ketua Forum.

Selain itu, Subekhi juga menjelaskan bahwa berdasarkan kajian dan cek yang telah dilakukan oleh pihak FPB, Alun alun Kajen dinilai akan tidak mampu menampung jumlah penonton yang diperkirakan akan over kapasitas, apalagi pagar keliling dan akses keluar masuk belum memenuhi syarat ( standar).

Forum Pekalongan Bangkit berkeinginan Kapolres Pekalongan melalui Kasat Intelkam Polres Pekalongan agar dapat mempertimbangkan penyelenggaraan acara tersebut demi mengurangi resiko terjadinya keributan.
 
Redaktur :Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum Pekalongan Bangkit Tolak Pedangdut Denny Caknan Gelar Konser Di Alun Alun Kajen

Trending Now

Iklan