Iklan

HUT Kampung Long Iram Kota Ke-161, Bupati Kubar FX Yapan Sampaikan Apresiasi Melalui Camat

SuaraNegeri.com
23 Juni 2022 | 00:16 WIB Last Updated 2022-06-22T17:47:03Z

SUARANEGERI.COM | KUBAR – Pemerintahan Kampung bersama-sama dengan masyarakat mengikuti  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Long Iram Kota yang Ke-161, Tahun 2022. Acara itu dihelat di halaman SDN.04 Kampung Long Iram Kota, Kecamatan Long Iram, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, pukul 08.00 Wita, pada Rabu.(22/6/22).  

Bupati Kubar FX Yapan yang diwakili oleh Camat Long Iram  Burhanuddin mengatakan, "saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengucapkan selamat atas hari jadi Kampung Long Iram kota ke-161 tahun, sekiranya dengan pencapaian selama lebih dari seabad menjadi Kampung Long iram kota menjadi salah satu Kampung yang secara aktif mendukung setiap proses pembangunan di Kutai Barat,"

“Untuk kita ketahui bersama, bahwa luas wilayah Kampung Long Iram kota 126,09 kilomter persegi serta dengan jumlah penduduk sebanyak 2.862 orang. Selain itu, dengan mata pencaharian mayoritas penduduk di kampung ini adalah petani dan nelayan.” imbuh Camat Long Iram Burhanuddin saat ditemui pewarta, selepas acara tersebut.

Dengan adanya potensi alam serta SDM yang dimiliki oleh Kampung Long Iram Kota ini, maka saya selaku kepala daerah mengharapkan adanya komunikasi, koordinasi serta sinergi juga perhatian khusus dari pemerintah Kampung, hingga ke pemerintah daerah melalui instansi terkait serta tokoh masyarakat dalam Kampung bagi pembangunan potensi alam serta SDM yang telah ada di Kampung ini,” katanya.

Menurut Burhanuddin, hal ini perlu dilakukan mengingat Kampung memegang peranan yang sangat penting dan menjadi focus pembangunan, bahkan kini Kampung dipandang sebagai pondasi pembangunan Indonesia secara umum. 

Lebih lanjut Burhan, dalam pesan bupati Kubar melalui sambutannya itu, pesan yang pertama yakni, kepada seluruh aparat pemerintah Kampung agar dalam penyelenggaraan pemerintah Kampung ini sungguh – sungguh mengutamakan, sinergitas dengan para Petinggi, utamanya unsur BPK hingga pemerintah Kecamatan dan seluruh lapisan yang ada di masyarakat, baik masyarakat secara perorangan, atau komunitas.

“Segala bentuk penyelenggaraan pemerintahan Kampung harus mengamalkan asas rekognisi subsidiaritas, keberagaman,k ebersamaan, kegotong royongan, kekeluargaan, musyawarah, demokrasi, kemandirian, partisipasi, kesetaraan, pemberdayaan, dan keberlanjutan.” tambah dia.

Pesan  bupati yang kedua, lanjut Burhan, yaitu kepada seluruh warga disemua lapisan untuk memiliki semangat pengabdian yang sama, melalui  kapasitas, wewenang, peran dan fungsinya masing-masing untuk mau mengabdi demi pembangunan Kampung yang menjadi titik awal suksesnya pembangunan bagi Kabupaten kita yang tercinta,” tandasnya.

Pada sambutan itu, bupati FX Yapan juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perangkat Kampung, juga masyarakat yang telah berdiam, membangun serta menjaga kebersamaan di Kampung Long Iram kota juga atas kesediaan, tenaga, waktu dan hal lain yang telah diberikan untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Kampung Long Iram kota yang diselenggarakan hari ini.

Sambung bupati, dengan perayaan hari ulang tahun Kampung Long Iram kota ke-161 ini, bersama kita mengawali proses pembangunan di Kutai Barat melalui potensi-potensi yang dimiliki ditiap-tiap Kampung guna terwujudnya Kutai Barat semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kabag Humas Pemkab Kubar, FX Sumardi, para Petinggi, perwakilan anggota DPRD Kubar serta unsur Forkopimda Kecamatan Long Iram, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Selepas acara perayaan HUT Kampung Long Iram Kota yang dihelat dihalaman SDN.04 Kampung Long Iram Kota tersebut, Camat Burhanuddin langsung bertolak Ke kampung Sukomulyo guna mewakili Bupati Kubar FX Yapan terkait acara lainnya (Taufiq).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Kampung Long Iram Kota Ke-161, Bupati Kubar FX Yapan Sampaikan Apresiasi Melalui Camat

Trending Now

Iklan