Iklan

KSOP Teluk Palu : Sektor Perikanan Laut Sulteng Sebagai Penyangga Ibukota Negara Baru

SuaraNegeri.com
26 Juni 2022 | 10:53 WIB Last Updated 2022-06-26T03:53:16Z

SUARANEGERI.COM | SULTENG – Potensi laut dan nelayan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dianggap besar dan bisa memasok kebutuhan ikan di Ibu Kota Negara Baru (IKN).

Hal ini di sampaikan Kepala Kesyahbandaharan dan otoritas pelabuhan Kelas II Teluk Palu Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian perhubungan, Mursidi, pada Minggu (26/6/2022).

“Kita punya lautan yang luas dengan potensi perikanan yang cukup besar. Bahkan, jika dilihat, selama ini Sulawesi Tengah salah satu daerah penghasil di sektor perikanan yang cukup besar. Mulai dari berbagai jenis ikan, kepiting, udang, dan lain-lain,” ujarnya.

Provinsi Sulawesi Tengah saat ini tengah menjadi salah satu pusat perhatian dan memiliki potensi sumber daya alam yang selama ini dikelola masyarakat, yakni sektor perikanan dan kelautan. Potensi itu menurutnya juga perlu didorong sebagai salah satu sisi penyangga Ibukota Negara Baru (IKN).

Oleh sebab itu, beliau berharap, Pemerintah baik pusat maupun daerah sudah bisa memetakan lebih baik. Potensi perikanan juga harus didukung dengan kapasitas nelayannya, sehingga pengelolaan sektor perikanan bisa lebih profesional dan menghasilkan produk berkualitas.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSOP Teluk Palu : Sektor Perikanan Laut Sulteng Sebagai Penyangga Ibukota Negara Baru

Trending Now

Iklan