Iklan

Baliho Capres 2024 Muncul Di Lingkungan SD Negeri 01 Pulosari

SuaraNegeri.com
18 Juni 2022 | 23:32 WIB Last Updated 2022-06-18T16:32:00Z

SUARANEGERI.COM | PEMALANG – Sejatinya Pilpres 2024 masih jauh, namun spanduk atau baliho Capres 2024 muncul di Kabupaten Pemalang.

Ada beberapa titik yang jadi ajang promosi Capres 2024 ini. Salah satunya, sebuah Baliho anggota DPR RI dari Fraksi PKB  bertuliskan "Gus Muhaimin Presiden 2024" dan satunya lagi, banner memanjang bergambar anggota DPRD kabupaten Pemalang beserta salah seorang anggota DPR RI Fraksi PKB dapil X Jateng.

Meski dikemas dalam bingkai ucapan Iduh Fitri, toh Banner masih terpasang di  pinggir dan seberang Gerbang keluar masuk Sekolah Dasar Negeri 01 Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Masyarakat atau warga setempat saat ditemui mengaku tidak banyak yang tahu, kapan pemasangan banner yang masuk kategori Alat Peraga Kampanye (APK) itu ada di area Sekolah Dasar tersebut.


Seperti disampaikan oleh salah seorang warga sekitar, "Saya tidak tahu persis kapan foto Capres dari salah satu partai berbasis religi terpasang dilingkungan Sekolah Dasar tersebut,".

Menurut warga yang minta identitasnya tidak disebut tersebut, Ia telah melihat kedua baliho bernafas kampanye Pilpres 2024, sejak bulan suci Ramadhan 1443 H yang lalu.

"Saya tidak tahu peraturan dan perundangan yang berlaku tentang tata cara pemasangan alat peraga kampanye (APK). Akan tetapi, seyogyanya penempatan Alat Peraga Kampanye (APK), tidak terlalu mepet dengan sarana pendidikan," ujarnya.

Menurutnya, masih banyak tempat lain yang tidak kalah strategisnya. Mestinya, lanjut dia, Timses harus berfikir, bahwa kalau Dunia pendidikan Dasar bukanlah sasaran yang tepat untuk berkampanye saat ini.

Seperti diketahui, dalam satu area, selain SD Negeri 01 masih ada sekolah lain, yakni SD Negeri 02 dan TK Handayani Pulosari.

Guna klarifikasi, Tim liputan media ini, sengaja bersilaturahim ke kediaman anggota Dewan Partai tertera di Banner tersebut, dengan tujuan minta tanggapan, namun hingga kini belum bertemu.

Sementara kontak telp yang disampaikan ke putranya, pun tidak berfungsi sebagai alat komunikasi, terbukti hingga berita ini di publish (18/7/22), sang wakil rakyat dimaksud tidak pernah menghubungi. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baliho Capres 2024 Muncul Di Lingkungan SD Negeri 01 Pulosari

Trending Now

Iklan