Kodim Ciamis Selenggarakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam III/SLW

SuaraNegeri.com
17 Mei 2022 | 14:49 WIB Last Updated 2022-05-17T07:49:02Z

SUARANEGERI.COM | CIAMIS - Komando Distrik Militer 0613 Ciamis menggelar bakti sosial berupa donor darah. Donor darah tersebut dilaksanakan di Makoramil 1303/Cijeungjing, Jalan Ciamis-Banjar No. 63, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Koramil, Polsek dan masyarakat binaan Koramil 1303 Cijeungjing. Sementara untuk anggota Koramil yang hadir terdiri dari, Koramil 1301 Ciamis, Koramil 1302 Cikoneng dan Koramil 1303 Cijeungjing.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Komandan Koramil 1303/Cijeunjing Kapten Arm Endang Lili, S.Sos.MM., mengatakan, kegiatan donor ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kodam III/Siliwangi ke-76. Kegiatan ini Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ciamis.

"Kami bersama instansi dan segenap masyarakat mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah. Darah ini kami serahkan kepada PMI Ciamis untuk membantu persediaan darah Kabupaten Ciamis," katanya.

Kapten Arm Endang Lili menyampaikan apresiasi atas terhadap antusias warga ikut serta menyemarakan HUT Kodam III/Siliwangi. "Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam kegiatan bakti sosial menyambut HUT Kodam III/Siliwangi," imbuhnya.

Kapten Arm Endang Lili menambahkan hasil donor darah hari ini berhasil mengumpulkan 46 kantong darah. Ini hasil dari para pendonor yang datang ke Makoramil 1303/Cijeungjing.

Pelaksanaan bakti sosial berupa donor darah ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis. Donor darah Kodim 0613/Ciamis akan digelar rutin di Minggu kedua setiap bulannya dalam rangka membantu ketersediaan stok darah daerah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Ciamis Selenggarakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam III/SLW

Trending Now

Iklan