Desa Salindu di Poso dilanda Banjir 59 Rumah Terdampak

SuaraNegeri.com
05 Mei 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-05-05T07:29:09Z

SuaraNegeri.com | POSO - Banjir terjadi di wilayah Desa Salindu Kecematan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Selasa (4/5/2022). Peristiwa ini berlangsung setelah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada pukul 20.00 waktu setempat atau Wita. 

Kejadian ini menyebabkan banjir dan  mengakibatkan 59 KK warga Desa Salindu, Kecamatan Pamona Tenggara, terdampak. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah juga melaporkan kronologi kejadiannya bahwa hujan deras dari pukul 16.00 wita mengakibatkan meluapnya Sungai Gimpu dengan ketinggian air 100 cm.

Merespons kejadian ini, pihak Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Sulawesi Tengah langsung berkoordinasi dan Assessment dengan BPBD Kabupaten Poso bersiap siaga di lokasi terdampak untuk membantu para warga. 


BPBD Provinsi Sulteng berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Poso melaporkan tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka akibat peristiwa ini. Sedangkan kebutuhan yang sangat mendesak yakni dengan melakukan Normalisasi Sungai Gimpu dan Sungai Koroncalae.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada hari ini dan esok, Kecamatan Pamona Tenggara masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan. 

Sementara hingga berita ditulis Situasi akhir hari ini air sudah surut dan BPBD Kabupaten Poso masih melakukan assessment.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Salindu di Poso dilanda Banjir 59 Rumah Terdampak

Trending Now

Iklan