-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    PDAM Pemalang Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Sekitar Sumber Mata Air

    SuaraNegeri.com
    29 April 2022, 01:49 WIB Last Updated 2022-04-28T18:49:48Z
     

    SuaraNegeri.com | PEMALANG - Jelang Idul Fitri 1443H, PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang merealisasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responbility/CSR), kepada tokoh masyarakat dan warga yang berdomisili di sekitar Sumber mata air.

    Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten membagikan ratusan Paket Sembako itu dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Persiapan Sodong Basari, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, pada Sabtu (23/4) lalu.

    Direktur utama Perusda PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi mengatakan, penyerahan Paket Lebaran terhadap warga sekitar sumber mata air dan Tokoh masyarakat merupakan kewajiban perusahaan terhadap warga di area Sumber yang airnya dikelola oleh PDAM, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah perkotaan.

    "Pembagian ini (Paket Sembako) bukan merupakan zakat, melainkan merupakan bentuk Tali Asih antara Perusda PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang, dengan Warga Sekitar Sumber," katanya.

    Ia menyebutkan, Paket yang telah dibagikan berjumlah 1300 lebih dengan alokasi seluruh wilayah Pemalang, dan terbanyak berada di area Wilayah selatan, dengan jumlah 620  kemasan, untuk di serahkan ke beberapa wilayah desa dan kecamatan.


    Slamet Efendi berharap jalinan yang baik antara PDAM dengan masyarakat hendaknya dapat di tingkatkan agar menjadi lebih baik lagi.

    Menyinggung pemenuhan kebutuhan air bersih di Kecamatan Belik dan Pulosari yang selalu mengalami krisis air di setiap kemarau, Pihak PDAM Kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa pengerjaan proyek Air Baku  Banyumas-Pemalang sedang berjalan.

    "Insha Allah, Kalau tidak ada aral melintang, untuk kecamatan Pulosari dapat terealisasi pada akhir tahun ini (2022), di susul kemudian wilayah kecamatan Belik," pungkasnya. (Himawan).
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS