-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Obyek Wisata Warung Gatra Kencana Jadi Tempat Artis Jadul Pemalang Salurkan Bansos

    SuaraNegeri.com
    25 April 2022, 05:34 WIB Last Updated 2022-04-25T04:09:23Z
     

    SuaraNegeri.com - PEMALANG | Paguyuban artis Jadul Pemalang ( AJP ) yang terdiri dari penyanyi dangdut masa lalu, yang pernah eksis di dunia tarik suara mengadakan kegiatan bantuan sosial  kepada 31 santunan anak Yatim-Piatu dan memberikan sedekah kepada kaum dhua'fa berupa paket bingkisan dan uang tunai.

    Giat ini dilaksanakan pada Minggu 24 Mei 2022, tepatnya di kawasan Wisata Warung Gatra Kencana, Desa Bojong nangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Terpantau hadir dalam giat ini Camat Pemalang, Kepala Desa Bojongnangka, beberapa Kepada Desa dan undangan lainnya.

    Kegiatan yang diselenggarakan Artis Jadul Pemalang merupakan kegiatan sosial untuk membantu kepada sesama, juga sebagai kegiatan menyemarakkan Ramadhan 1443 H pada tahun ini.

    Ketua AJP Asih Kusuma kepada awak media menyampaikan, Artis Jadul Pemalang ( AJP ) beranggota kurang lebih  100 orang dan tersebar di seluruh Kabupaten Pemalang.
     
    "Kami memberikan bantuan kepada 31 Anak Yatim-Piatu dan ibu-ibu jompo dari Petarukan, Comal dan Pemalang selatan berkat uluran tangan para Donatur yang ada di Kabupaten Pemalang," katanya.

    Ia menambahkan, Paguyuban AJP mempunyai misi dan visi untuk menyejahterakan Anggotanya dan ingin eksis untuk masyarakat seperti Kegiatan bantuan sosial dan kegiatan-kegiatan lain yang berguna bagi masyarakat. 

    Kepala Desa  Bojong Nangka, Wahmu mengucapkan aspresiasi yang setinggi-tingginya kepada AJP yang sudah bekerja keras guna penggalangan Dana, sehingga kegiatan pada sore hari ini terlaksana dengan sukses. 

    "Mudah-mudahan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan ibu-ibu  jompo tidak hanya pada tahun ini saja, tetapi secara terus menerus karena kegiatan itu sangat mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya," lanjutnya.

    Menurutnya, giat ini juga mendukung program unggulan Bupati Pemalang terkait dengan Desa Wisata. Desa Bojongnangka memiliki  Wisata Gatra Kencana, Wisata edukasi sawah yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa itu didalamnya ada pembelajaran Produk organik yang kita makan, bukan dari Pupuk Kimia tetapi mengunakan Pupuk Organik yang bermanfaat bagi pertanian dan Pengolahan sawah dari tara cara Pertanian hingga penyemaian sampai penanaman dan paska panen, juga ada terapi ikan, Kolam Renang untuk anak-anak sampai wisata kuliner yang disajikan oleh masyarakat Desa Bojongnangka.

    "Kami pesan kepada masyarakat supaya Wisata Gatra Kencana dijaga bersama dan dikembangkan yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Bojongnangka," imbuhnya.

    Dia berharap Wisata Gatra Kencana bisa dikenal bukan hanya di Kecamatan Pemalang saja, tetapi dikenal di daerah lain, bahkan sampai manca negara  sehingga mengudang minat  para wisatawan domestik atau mancanegara.(Rudiono)

    Redaktur : Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS