Iklan

Meraih Berkah Ramadhan, Komunitas Wartawan Pemalang Santuni Anak Yatim Piatu

SuaraNegeri.com
24 April 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-04-24T12:34:53Z

SuaraNegeri.com - Pemalang | Guna meraih berkah ramadhan, puluhan Wartawan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah menggelar buka puasa bersama dengan puluhan Anak Yatim Piatu.

Giat ini dimaksudkan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H, oleh komunitas wartawan yang tergabung dalam Perusahaan Pers atau Media Nasional, baik Media Cetak maupun Online serta Media Electronic yang ada di Kabupaten Pemalang.

Selain mengajak berbuka bersama, komunitas Wartawan Pemalang juga menyantuni puluhan anak yatim dan piatu. Kegiatan dilaksanakan di Taman Kota Patih Sampun, Jalan Gatot Subroto Depan SMKN 1 Pemalang, Pada Minggu (24/4/2022), petang yang dihadiri oleh Sutarno, salah satu tokoh masyarakat Pemalang.

Ketua penyelenggara Alwi Cs mengatakan, sesuai kemampuan target kami 50 anak yatim piatu dari berbagai desa terdekat yang menerima santunan dalam kegiatan yang bertema 'Mempererat Silaturahmi Wartawan Pemalang, untuk berbagi Keberkahan di Bulan Penuh Rahmat ini," ucapnya.

Sementara dukungan juga datang dari Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC-GWI) Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan tahun ini, kami para awak media dapat kembali berbagi kepada sesama," kata Alwi Cs.


Ketua (DPC-GWI) Pemalang Suhermo menyebutkan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama Wartawan, baik yang bertugas di Kabupaten Pemalang maupun di luar Pemalang.

"Harapannya, mari kita jalin kerukunan dan satukan profesi. Selain itu mari kita jaga rukunan dan kesatuan jiwa korsa Wartawan. Karena kita selaku pelaku kontrol sosial (Jurnalis) harus profesional," ucap Suhermo.

Hal senada juga disampaikan oleh A'idin, Ia juga mengapresiasi kepada rekan-rekan Wartawan, terutama Bang Suhermo selaku Ketua DPC-GWI Kabupaten Pemalang yang telah menggelar di acara "Bukber" pada sore hari ini.

Selain itu, kata A'idin, berharap kepada rekan-rekan Wartawan gunakan kode etik dalam menjalankan tugas mengacu pada Undang-undang no.40 tahun 1999 tentang Pers, Baik yang bertugas di Pemalang maupun di luar Pemalang. 

"Kemudian untuk moment Ramadhan tahun depan mari kita tingkatkan bersama, Insha Allah dengan niat yang mulia ini akan didukung dari semua pihak," ucap A'idin, kepada rekan-rekan yang ikut hadir dalam acara tersebut. (**)

Redaktur : Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meraih Berkah Ramadhan, Komunitas Wartawan Pemalang Santuni Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan