BPJS Jatim Apresiasi Nakes RSUD dr.Iskak Dalam Tangani Korban Kecelakaan Bus Vs Kereta Api

SuaraNegeri.com
08 Maret 2022 | 06:29 WIB Last Updated 2022-03-07T23:29:50Z

SUARANEGERI.com, Tulungagung – BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja layanan RSUD dr. Iskak Tulungagung dalam penanganan kedaruratan medis pada korban kecelakaan lalu lintas tabrak kereta antara bus Harapan Jaya Vs KA Dhoho Penataran pada Minggu, 27 Februari 2022, sehingga fatalitas bisa diminimalkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada RSUD dr. Iskak karena telah sigap dan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban laka lantas,” kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim, Deny Yusyulian saat berkunjung ke RSUD dr. Iskak Tulungagung, kemarin.

Deny datang berombongan dengan seluruh unsur pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim, didampingi pimpinan BPJS TK Cabang Tulungagung serta Dinsosnakertrans Tulungagung.

Mereka tiba di halaman RSUD dr. Iskak sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak, Mochammad Rifai, S.Kep.Ners, M.H.Kes beserta jajaran.

Setibanya di rumah sakit, rombongan pun segera menuju ke Gedung Graha Hita Husada untuk membezuk para korban kecelakaan tabrak kereta api antara bus Harapan Jaya Vs KA Dhoho Penataran.

“Kedatangan kami kemari adalah untuk melihat langsung kondiri para karyawan yang menjadi korban dalam laka kemarin. Kami berharap ini bisa menjadi dukungan tersendiri bagi korban untuk segera pulih dari trauma dan sehat kembali,” lanjutnya.

Selain memberikan dukungan moral kepada para korban, pihaknya juga akan memberikan santunan kepada para ahli waris korban laka yang menewaskan 6 orang tersebut.

Pihaknya pun juga memberikan apresiasi atas kinerja dan kesigapan para tenaga kesehatan di RSUD dr. Iskak yang siap-sedia memberikan pelayanan kepada para korban.

Mulai dari membantu proses evakuasi, saat pemeriksaan di IGD, hingga proses pemulasaraan jenazah bagi korban meninggal.

“Saya mendapat laporan dari rekan-rekan dan memang benar-benar tanggap petugas di RSUD dr. Iskak ini,” imbuhnya.

Menyambut kunjungan jajaran BPJS Ketenagakerjaan itu, Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak, Mochamad Rifai S.Kep. Ners, M.HKes mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jatim kepada RSUD dr.Iskak Tulungagung.

Sebelumnya,  dari 19 korban kecelakaan antara bus Harapan Jaya dengan KA Dhoho Penataran, 4 meninggal di lokasi kejadian, dan 15 lainnya dilarikan ke RSUD dr. Iskak.

Dari 15 korban luka ringan, sedang dan berat itu, 11 korban dirawat secara intensif di Yellow Zone, dan 3 lainnya dirawat secara intensif di Red Zone. Satu dari 3 korban luka berat itu meninggal di RSUD dr. Iskak, dan satu lainnya meninggal setelah dirujuk ke RSSA Malang.  (VERYN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Jatim Apresiasi Nakes RSUD dr.Iskak Dalam Tangani Korban Kecelakaan Bus Vs Kereta Api

Trending Now

Iklan