-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    15 Produk Lolos Seleksi, Bupati Pemalang Sepakati Kerja Sama Indomaret Dengan Pelaku UMKM

    SuaraNegeri.com
    20 Maret 2022, 04:08 WIB Last Updated 2022-03-19T21:08:56Z

    SUARANEGERI.com, PEMALANG Sebanyak 15 produk makanan ringan dan minuman olahan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang, secara resmi di Launching untuk di pasarkan di gerai gerai Indomaret yang ada di Kabupaten Pemalang. 

    Upaya ini menyusul dilakukan kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas koprasi perindustrian dan perdagangan Kabupaten Pemalang dengan PT Indomarco Prismatama area Cirebon, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan MOU oleh Mukti Agung Wibowo, ST.M.Si. selaku Pemerintah dengan Untung Waluyo sebagai Deputi Branch manager PT Indomarco Prismatama Cirebon, pada 16 maret 2022, di Sebuah mini market (Indomart ) di kompleks alun alun kota Pemalang.

    Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, kerja sama pemasaran produk UMKM kabupaten Pemalang dengan PT Indomarco Prismatama diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, guna mendorong tercapainya Masyarakat yang Adil Makmur Agamis dan Ngangeni, salah satunya melalui program Unggulan Kota Industri (Koin).

    Selain itu, Bupati yang akrab disapa Mas Agung, juga meminta kepada masyarakat di wilayahnya, agar turut berpartisipasi dalam mempromosikan produk-produk buatan lokal (Pemalang ), kepada masyarakat luas, agar lebih di kenal oleh kalangan tak terbatas.

    "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berhasil menciptakan produk makanan ringan/minuman yang telah lolos seleksi mutu dan kualitas, sebagai syarat menempati gerai-gerai Indomart yang ada di wilayahnya," terang Bupati.


    Di tempat yang sama, kepala Dinas koprasi UMKM perindustrian perdagangan Kabupaten Pemalang, Drs Hepi Priyanto mengatakan, 15 produk UMKM yang lolos masuk ke pihak Indomarco Prismatama adalah hasil seleksi dari 80 puluh produk yang sebelumnya diharapkan dapat di terima oleh pihak perusahaan.

    "Tidak mudah untuk masuk menjadi partner bisnis," ungkapnya.

    Menurut Untung Waluyo, Deputy Branch manager Indomarco Prismatama, selain penandatanganan nota kerjasama perdagangan antara pihaknya dengan Pemkab Pemalang, pihaknya juga akan memberikan bantuan CSR di wilayah tersebut. (Himawan)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS