-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    15 Ekor Ular Masuk Ke Rumah, Damkar Imbau Warga Waspada Di Musim Penghujan

    SuaraNegeri.com
    30 Maret 2022, 19:08 WIB Last Updated 2022-03-31T15:37:43Z

    SUARANEGERI.com, BALI Damkar Karangasem kembali mendapat permintaan evakuasi ular yang masuk ke rumah warga, yang mana diakui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah akhir-akhir ini sudah sangat sering. Bahkan sampai hari ini, Rabu (30/3/2022) Damkar berhasil mengevakuasi sebanyak 15 ular.

    Berbagai macam jenis ular berhasil diamankan Damkar Karangasem, mulai dari yang tidak berbisa maupun berbisa dengan bermacam ukuran serta corak. Tempat ditemukannya pun seragam, mulai dari yang masuk ke dalam kamar rumah, ke dalam kamar tamu, ke dalam kandang bahkan sampai memakan ternak warga. 

    Seperti pada Senin (28/3/2022) misalnya,  sesekor ular sawah masuk ke dalam rumah warga di BTN Kecicang Indah Blok D No 68, Desa Bungaya, kecamatan Bebandem. 

    Kejadiannya bahkan tengah malam yakni di jam 23:23 Wita. Ular sawah tersebut masuk ke kamar tamu warga dan meringkuk di bawah kulkas. Sontak, penghuni rumah kaget dan segera menghubungi Dinas Damkar untuk melakukan evakuasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Serupa dengan kejadian tersebut, salah seorang warga di Jalan Anggrek Banjar Kertasari Kelurahan Subagan, Kecamatan Subagan Kabupaten Karangasem juga mengalami hal yang sama. 

    Pada Rabu (30/3/2022) Penghuni rumah juga menghubungi Damkar Karangasem dan melaporkan bahwa ada seekor ular cukup panjang yang masuk ke kamar tamu dan berada dibawah kulkas miliknya. Kemudian, Damkar Karangasem dengan sigap segera melaksanakan evakuasi, evakuasi berjalan dengan aman dan lancar meskipun 2 ular tersebut merupakan jenis ular berbisa. 

    Sementara, Kadis Damkar sendiri mengatakan jika dirinya tidak mengetahui apa yang menyebabkan banyaknya permintaan evakuasi ular masuk rumah, namun dirinya memperkirakan pengaruh dari musim hujan, dimana biasanya ular mencari tempat yang hangat. 

    "Ya kalau musim ya pengaruh musim hujan, disamping itu, kemungkinan rumah itu ada tikusnya, malam hari ular berburu tikus sampai masuk rumah," Katanya. 

    Untuk itu dirinya berpesan kepada warga agar lebih memperhatikan kebersihan rumah ataupun lingkungan sekitar rumah. 

    "Rajin-rajin bersihkan halaman. Upayakan di rumah tidak ada Tikus sehingga tidak menjadi buruan ular, jika ada ular apalagi berbisa segera hubungi pos damkar dan penyelamatan, kami siaga melayani 24 jam di nomor (0363) 22125," Tegasnya. (bk/Ami) 

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS